Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkitkan Kembali Musik Rock, Virzha Gandeng 3 Musisi Beken Rilis Lagu Bayangmu

Kompas.com - 19/03/2021, 21:29 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Virzha kembali meramaikan kancah musik Tanah Air dengan merilis singel berjudul “Bayangmu”.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Virzha menggandeng tiga musisi beken yakni Ovy Rif/, Pandu The Adams, dan Ikmal Tobing.

“Bayangmu sebenarnya ini rangkuman dari semua laguku, kisahnya. Kami waktu itu pikirnya gimana caranya lagu ini dibungkus dengan konsep yang oke, dengan cara yang oke untuk dipromosikan, akhirnya lagu ini kita konsep rock 1990-an,” kata Virzha dalam perilisan “Bayangmu” via Zoom, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Virzha Ungkap Keinginan Menikah dan Tipe Perempuan Idaman

Virzha menyuguhkan rock 1990-an dalam lagu ini dengan harapan bisa membangkitkan kembali gairah musik tersebut. Pasalnya, dia melihat genre rock 1990-an saat ini kurang diminati.

“Setelah kami telaah lagi, kayaknya lebih enak lagu ini dibikin 1990-an. Karena notasi nada nyanyinya juga 1990-an, liriknya juga gaya-gaya 1990-an, feeling aja,” ucap Virzha.

“Karena aku mencoba untuk ingin membangkitkan kembali musik rock yang sedang tidur ini. Mudah-mudahan dengan rock 1990-an ini bisa mengembalikan kejayaan rock,” tambah Virzha.

Baca juga: Bukan dari Kalangan Artis, Virzha Cari Sosok Pendamping seperti Ini

Lagu “Bayangmu” berkisah tentang kekaguman Virzha terhadap seorang wanita yang notabene adalah mantan kekasih.

“Lagunya tuh bercerita tentang kekagumanku sama cewek, sederhananya gitu, dia selalu bisa diandalkan. Ini mantan ya, bukan cewekku lagi, mantan yang sudah kutinggalkan tapi masih terkenang,” ucap Virzha.

“Jadi memang enggak bisa move on, mengagumi sekali sih sifatnya dan lain-lain,” imbuh Virzha melanjutkan.

“Bayangmu” sudah bisa didengarkan pada hari ini. Dan Virzha juga telah menyiapkan video klip dari lagu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com