Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Rendy Meidiyanto, dari Bintang Sinetron GGS, Kini Anggota TNI AL

Kompas.com - 17/03/2021, 11:03 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tak terdengar kabar dan muncul di layar kaca televisi, kini artis peran Rendy Meidiyanto hadir dalam kanal YouTube KOMENG Info.

Kendati demikian, bukan sebagai pesohor dunia hiburan Tanah Air. Rendy kini sebagai anggota TNI AL berpangkat Lettu Laut (KH).

Rendy sempat dikenal lewat aktingnya dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang juga dibintangi Prilly Latuconsina, Aliando Syarief, dan Jessica Mila.

Bersama Komeng, Rendy menceritakan bagaimanapun ia bisa terjun ke dunia hiburan Tanah Air hingga akhirnya berkarier dalam dunia militer.

Model

Setelah lulus kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan, pada 2013 Rendy Iseng-iseng daftar audisi model awards dengan biaya administrasi Rp 150.00. Jurinya pada saat itu adalah Yongki Komaladi.

Tanpa agensi atau manajemen, dia yang baru pertama kali ikut audisi model itu hanya didukung oleh orangtua dan juga kakaknya.

Rendy sempat bingung dalam beberapa babak karena tema yang disediakan panitia. Dia hanya berkreasi sebisa mungkin untuk lolos ke babak selanjutnya.

Rasa tidak percaya diri juga menghantui Rendy karena melihat pakaian dan postur tubuh yang menurutnya proporsional.

"Yang lain pada ganteng-ganteng semuanya, tinggi-tinggi, karena sudah pada masuk manajemen, kalau saya ya sudah, orangtua saja sama kakak, nothing to lose, saya juga berharap enggak harus juara," ucap Rendy.

Usahanya membuahkan hasil karena lolos ke babak final. Walau tidak jadi juara, Rendy menganggap pengalamannya itu sangat berharga untuknya.


Bintang iklan dan ikut GGS

Selepas dari itu, Rendy banyak dihubungi oleh manajemen untuk kerja sama dan akhirnya resmi terjun ke dunia entertainment.

Dia mengikuti beberapa casting dan sempat menjadi bintang iklan untuk salah satu produk minuman.

"Pernah saya bintang iklan, tapi iklannya sudah hilang, produk minuman," kata Rendy sambil tertawa.

Rendy Meidiyanto berbincang dengan Komeng.Tangkapan layar kanal YouTube KOMENG Info Rendy Meidiyanto berbincang dengan Komeng.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com