Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Comeback, Super Junior Ajak Penggemar Nostalgia

Kompas.com - 17/03/2021, 10:38 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Allkpop

JAKARTA, KOMPAS.com- Super Junior kembali sebagai grup utuh lewat album ke-10 bertajuk Renaissance, dan merilis video musik untuk lagu berjudul "House Party", Selasa (16/3/2021).

Untuk merayakan kembalinya mereka, Super Junior memanjakan penggemar dengan perjalanan karier mereka dan menampilkan lagi lagu "U" yang dirilis tahun 2006 sebagai penampilan comeback di Mnet.

Lagu ini merupakan lagu penting bagi Super Junior. Tidak hanya karena lagu ini merupakan lagu debut bagi Kyuhyun, tapi juga lagu pertama yang mereka rilis setelah Super Junior melepas status sebagai proyek grup.

Baca juga: Super Junior Comeback, Penampilan Heechul Curi Perhatian Hingga Trending Twitter

Di video yang kemudian ramai di media sosial itu, Super Junior berusaha terlihat sama seperti penampilan mereka di tahun 2006.

Seperti menonton video lama, penampilan Super Junior saat ini tak banyak berubah walaupun sudah lebih dari 15 tahun berlalu.

Banyak penggemar menyadari adanya kesamaan pakaian yang digunakan para anggota dengan video asli "U".

Dengan koreografi dan nuansa serta setiap detailnya yang sama, seolah Super Junior melintasi waktu dan mengajak penggemar kembali ke tahun 2006.

Hal yang paling diperhatikan adalah ending fairy, atau penampilan akhir yang dilakukan. Heechul. Tak ada yang berubah dari wajahnya.

Mereka juga menirukan adegan saat pertama kali menang di tahun 2006 yang justru membuat penggemar tertawa.

"Mereka menirukan kemenangan pertama untuk lagu 'U', aku tertawa dan menangis di waktu yang sama," tulis seorang penggemar di akun @yamarie_suju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com