Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim Sudah Menduga Ku Tak Bisa Bakal Meledak di Pasaran

Kompas.com - 16/03/2021, 17:38 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer grup band Slank, Bimbim, sudah menduga lagu "Ku Tak Bisa" bakal meledak di pasaran saat dirilis pada 2004.

Aroma kesuksesan sudah tercium oleh Bimbim sejak ia menyerahkan demo lagu tersebut kepada Virgo, label distributor Slank saat itu.

Keyakinan Bimbim semakin bertambah setelah sang gitaris, Abdee Negara, merasakan hal yang sama sebelum perilisan album PLUR.

Baca juga: Jago Fisika, Indra Qadarsih: Kalau Enggak Dipanggil Bimbim, Gue Udah Jadi Einsten

"Abdee juga begitu dengar pertama sudah feeling. Kadang teori benar, kadang teori gagal. 'Ku Tak Bisa' termasuk lagu yang teorinya mungkin meledak," ucap Bimbim seperti dikutip Kompas.com dari video Slank Music, Selasa (16/3/2021).

Di balik teori-teori bagaimana sebuah lagu bisa sukses, Bimbim merasa kunci kesuksesan utama dari "Ku Tak Bisa" adalah pemberian nyawa dari vokalis, Kaka.

Kaka dianggap sukses memberikan sentuhan nyawa yang dibutuhkan oleh lagu "Ku Tak Bisa" sehingga bisa disukai semua orang.

Baca juga: So Goodbya Jadi Lagu Terlama yang Diciptakan Slank

"Tapi tetap sih intinya gimana kita memberi nyawa kepada sebuah lagu karena belum tentu teori liriknya bagus, nadanya indah, tapi sang penyanyi atau musisi/bandnya gagal memberi nyawa, put a magic into it," kata Bimbim.

Album PLUR sendiri merupakan salah satu album terbaik dari Slank.

Selain "Ku Tak Bisa", lagu-lagu seperti "Gossip Jalanan", "Juwita Malam", atau bahkan "Loe Harus Grak!!" menjadi hits di pasaran.

Nuansa rock n roll dan blues masih terasa kental dalam setiap aransemen lagu-lagu dalam album ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com