Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Kolaborasi Raisa untuk OST Raya and The Last Dragon Resmi Dirilis

Kompas.com - 12/03/2021, 18:08 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan peluncuran film animasi Raya and The Last Dragon, lagu Raisa berjudul "Trust Again" akhirnya resmi dirilis ke pasaran.

Lagu tersebut merupakan kolaborasi empat penyanyi dari negara Asia Tenggara, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Dalam "Trust Again", Raisa berduet dengan Yonnyboii, Mattaios, dan SPRITE.

Lagu tiga bahasa ini bercerita tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film, yaitu kepercayaan dan persahabatan.

"Trust Again" terinspirasi dari dunia fantasi bernama Kumandra dan petualangan Raya untuk menyelamatkan bangsanya dari kehancuran.

Baca juga: Isi OST Raya and The Last Dragon, Raisa Terinspirasi untuk Coba Genre Baru

Selain menghadirkan berbagai elemen dari Asia Tenggara, "Trust Again" juga diiringi instrumen-instrumen musik etnik seperti seruling, perkusi etnik, genggong, angklung, ensambel Thailand, gamelan, dan suling Sunda.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk menjadi bagian kolaborasi spesial dari Disney Southeast Asia," ucap Raisa dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

"Lagu ini merupakan sebuah karya spesial yang memberikan pengalaman unik untuk saya, karena dapat berkolaborasi dengan musisi dari beberapa negara dengan latar genre yang berbeda," kata Raisa lagi.

Dalam proses penggarapannya, "Trust Again" dikerjakan oleh mastering engineer pemenang Grammy Awards, Chris Athens.

"Trust Again" kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik. Video klip dari lagu tersebut juga akan dirilis pada Maret tahun ini.

Baca juga: Viral Video Hamish Pungut Sampah, Raisa: Jangan Buang Sampah Sembarangan Lagi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com