Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Rizky Billar Pemilik Restoran yang Dibubarkan Satpol PP

Kompas.com - 10/03/2021, 17:36 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo menegaskan artis peran Rizky Billar merupakan pemilik restoran yang dibubarkan petugas Satpol PP di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (7/3/2021).

Agung mengatakan, hal ini terungkap dalam pengakuan Rizky Billar saat diperiksa sebagai saksi di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (10/3/2021).

Dalam pemeriksaan sebagai saksi, Rizky Billar juga mengaku tidak mengundang penggemarnya ke pembukaan restoran tersebut.

Baca juga: Usai Rizky Billar Diperiksa, Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Dugaan Kerumunan

"Kalau tim di lapangan yang kami jelaskan kemarin, RB datang cuma sebentar. Menurut keterangan, mereka enggak mengundang. RB datang sebagai owner, bukan artis. Kalau ada yang datang karena fans saja," kata Agung di kantornya, Rabu.

Sementara Agung mengatakan, pihaknya bakal melakukan gelar perkara usai memeriksa Rizky Billar sebagai saksi.

"Seperti teman-teman tahu, tadi kami sudah meminta untuk wawancara dan klarifikasi RB. Dari hasil keterangan, nanti coba akan kami lakukan gelar perkara," kata Agung.

Baca juga: Rizky Billar Ungkap Karakter Lesty Kejora yang Membuatnya Nyaman

Mengenai adanya tindak pidana terhadap kasus tersebut, Agung mengatakan harus melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum menaikkan status ke penyidikan.

Agung juga memastikan status Rizky Billar pada saat ini masih sebagai saksi. 

"Ada 24 (pertanyaan). Belum juga, karena klarifikasi, masih proses penyelidikan, apakah ada unsur pidana atau tidak. Kalau ada, naik penyidikan," ucap Rizky Billar.

Baca juga: Rizky Billar Blak-blakan soal Perkenalan dengan Lesti Kejora dan Tuduhan Settingan

Diberitakan sebelumnya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat membubarkan pembukaan restoran yang dihadiri Rizky Billar karena terjadi kerumunan yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Restoran bernama Raja Se'i itu berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Keramaian itu dipicu oleh penggemar Rizky Billar yang berduyun-duyun datang ke Raja Se'i saat pembukaan restoran pada Minggu (7/3/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com