Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Episode Terakhir WandaVision, Ketika Sosok Asli Wanda Terungkap

Kompas.com - 05/03/2021, 19:07 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan petualangan Avengers: Endgame, serial WandaVision hadir sebagai awal fase keempat dari Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Tayang sejak 15 Januari lalu, serial original dari Disney+ Hotstar ini membawa penggemar mendalami latar belakang Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) yang disuguhkan dengan situasi komedi dari masa-ke-masa.

Diketahui, WandaVision disutradarai Matt Shakman dengan Jac Schaeffer sebagai head writer.

Mengawali serial pertama dari Marvel Studios 2021 ini, penonton disuguhkan dengan kehidupan harmonis Wanda dan Vision di sebuah kota bernama Westview.

Baca juga: Sutradara Matt Shakman Angkat Bicara Soal Season Lanjutan WandaVision

Keduanya hidup layaknya manusia biasa, menjalani kehidupan di pinggiran kota, memiliki dua anak kembar, dan hidup rukun dengan para tetangga.

Saat Wanda dan Vision menjalani kehidupan sebagai keluarga harmonis dari masa ke masa, organisasi S.W.O.R.D. rupanya tengah menyelidiki anomali yang terjadi di kota Westview. 

Dalam proses penyelidikan, mereka menemukan gelombang radiasi elektronik bernama Cosmic Microwave Background Radiation (CMBR) yang mengelilingi kota tersebut. 

Gelombang ini memisahkan kehidupan nyata dengan realitas kehidupan baru yang dibuat oleh Wanda.

Baca juga: Sutradara Matt Shakman Ungkap Pesan Utama di Balik WandaVision

Setiap orang yang masuk ke dalam gelombang radiasi CMBR akan mengalami transisi kehidupan yang sesuai dengan keinginan Wanda, termasuk salah satu anggota S.W.O.R.D, Monica Rambeau (Teyonah Parris).

Monica yang sedang menyelidiki insiden Westview bersama Jimmy Woo (Randall Park) secara tidak sengaja tersedot ke dalam gelombang tersebut.

Monica pun turut mengambil peran sebagai Geraldine, salah satu tetangga Wanda dan Vision di Westview.

Dengan hilangnya Monica, S.W.O.R.D. mengundang ilmuwan Darcy Lewis (Kat Dennings) untuk menganalisis gelombang radiasi yang semakin besar dan membentuk sebuah gelembung elektronik. 

Baca juga: Jelang Episode Akhir WandaVision, Sang Sutradara Ungkap Kisah di Balik Layarnya

Didukung peralatan mutakhir, Darcy berhasil menangkap sebuah frekuensi yang menampilkan aktivitas Wanda dan Vision di dalam kota Westview.

Sembari menjalani kehidupan mereka, Wanda dan Vision perlahan-lahan menyadari adanya keanehan terjadi di pemukiman mereka dan gelagat aneh yang ditunjukkan oleh para tetangganya. 

Keduanya menyadari bahwa ada yang janggal dengan para penduduk di kota Westview.

Tanpa Wanda sadari, ternyata anomali di kota Westview juga terjadi karena campur tangan Agatha Harkness (Kathryn Hahn), sosok penyihir dari New Salem.

Baca juga: WandaVision Ada Season 2? Ini Kata Kevin Feige

Akankah kehidupan yang diciptakan Wanda berjalan sesuai keinginannya? Siapakah Wanda sebenarnya dan bagaimana nasib Vision? 

Jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa ditemukan di episode final WandaVision yang akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar, Jumat (5/3/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com