Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yanto Tampan Sempat Bilang ke Istri Sudah Ikhlaskan Penyakitnya

Kompas.com - 27/02/2021, 12:38 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor sekaligus komedian Yanto Tampan meninggal dunia pada Jumat (26/2/2021) pukul 07.35 di kediamannya di kawasan Bojonggede, Bogor.

Yanto meninggal dunia disebabkan penyakit sirosis hati yang sudah diidapnya sejak tahun 2018.

Istri Yanto, Nurjannah mengatakan, kondisi suaminya memburuk sepanjang satu tahun belakangan.

Baca juga: Yanto Tampan Koma Dua Pekan Sebelum Meninggal Dunia

“Fatalnya pun tahun kemarin, pendarahan hebat. Bolak- balik ke rumah sakit, dua hari di rumah sakit, pulang, dua hari lagi masuk, pulang lagi,” ujar Nurjannah seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (27/2/2021).

Nurjannah mengatakan dia sebenarnya ingin membawa Yanto ke rumah sakit ketika kondisi sang suami memburuk pada pertengahan Februari.

 

“Terakhir saya mau bawa ke rumah sakit, dia enggak mau. Kata dia ‘capek mah. kamu juga udah capek mondar-mandir’. Saya mau bawa Minggu, dia enggak mau udah ikhlas sama penyakitnya,” kata Nurjannah.

Baca juga: Istri Yanto Tampan Ungkap Riwayat Penyakit yang Diidap Suaminya sejak 2018

Saat itu, ia hanya meminta pada sang istri untuk tetap berada di sisinya di rumah.

Bahkan kepada sang istri, pemeran Bang Acip dalam sinetron Para Pencari Tuhan ini sudah mengaku ikhlas dengan penyakit yang dideritanya.

Kepada Nurjannah, Yanto mengaku capek harus bolak-balik ke rumah sakit untuk disuntik. Ia juga kasihan melihat sang istri yang terus mengantarnya ke rumah sakit.

Baca juga: Yanto Tampan Berpulang, Derita Sirosis Hati sejak 2018

"Suntik sana suntik sini pasang selang kamu udah cape banget ngurusin aku cuma itu yang di jawabin yang masih saya inget sampai sekarang," ujar Nurjannah.

Bapak empat anak ini kemudian koma selang sehari menolak di bawa ke rumah sakit. Yanto sudah tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

"Pas Seninnya anfal koma dan udah nggak bisa komunikasi," kata Nurjannah.

Setelah koma selama dua pekan, pada tanggal 26 Februari Yanto dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.35 WIB di rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com