Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/02/2021, 11:29 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan streaming Netflix mengumumkan nama-nama artis peran yang terlibat di dalam film A Perfect Fit.

Nadya Arina bakal berperan sebagai Saski, seorang gadis Bali yang tanpa sengaja memicu serangkaian peristiwa yang mengubah hidup ketika sedang mencari sepatu yang cocok untuk pakaiannya.

Refal Hady berperan sebagai Rio, pembuat sepatu yang penuh semangat dan mendorong Saski untuk melihat dunia dari sudut pandang berbeda.

Walau cinta hadir di tengah mereka, takdir mereka telah ditetapkan dan tidak ada yang bisa mengubah jalan hidup Saski.

Selain Nadya Arina dan Refal Hady, A Perfect Fit juga dibintangi oleh Laura Theux, Giorgino Abraham, Anggika Bolsterli, Christine Hakim, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Unique Priscilla dan Karina Suwandi.

Film hasil kerja sama Netflix dan Starvision itu disutradarai Hadrah Daeng Ratu dan skenarionya ditulis Garin Nugroho.

Dengan pengambilan gambar yang dilakukan sebagian besar di Bali, film ini menceritakan mengenai kisah cinta di mana musik, ramalan, dan konflik antara tradisi dan modernitas memainkan peranan penting.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang paling beragam di dunia, dengan kekayaan budaya etnis yang menjadikannya harta karun untuk cerita-cerita yang belum pernah tersampaikan sebelumnya," kata Hadrah Daeng dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/2/2021).

Dia berharap film yang dibungkus dengan keindahan dan tradisi Bali ini dapat menjadi sebuah kisah cinta yang menyentuh hati banyak orang.

Garin Nugroho percaya, cerita-cerita Indonesia mengenai cinta dan budaya pop yang mengangkat kekayaan warisan budaya akan terasa lebih dekat di hati penonton.

"Saya senang sekali dapat bekerja dengan bintang-bintang muda berbakat dan para veteran industri lainnya untuk cerita Indonesia yang unik ini, dan membagikannya ke penonton global," ungkap Garin Nugroho.

A Perfect Fit direncanakan akan tayang pada tahun 2021 dan akan menjadi tambahan koleksi film-film Indonesia yang beragam di Netflix, termasuk The Night Comes For Us, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Guru-Guru Gokil, Bucin, Humba Dreams, Imperfect, Sobat Ambyar, dan Layla Majnun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com