Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulis Surat Permintaan Maaf, Hyunjin Stray Kids: Saya Malu

Kompas.com - 26/02/2021, 11:02 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah isu bully yang menimpa dirinya, Hyunjin Stray Kids memberikan tanggapan dengan surat terbuka yang diunggah di Instagram @realstraykids.

Melalui suratnya itu, Hyunjin menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya di masa lalu yang tidak disadarinya telah menyakiti orang lain.

"Pertama-tama saya tulis meminta maaf bagi siapa saja yang terluka oleh tindakan saya yang sala selama masa sekolah," tulisnya di awal surat.

Baca juga: Buntut Tuduhan Bullying, Hyunjin Stray Kids Absen dari Penampilan Grup

"Melihat kembali saat-saat ketika saya banyak kekurangan, saya merasa malu dan tidak punya alasan. Saya menyadari tindakan dan perkataan saya yang tidak tahu bagaimana memedulikan orang lain telah menyakiti orang lain," tulisnya.

Walaupun sudah terlambat, tapi Hyunjin mengaku kalau dia saat ini akan sangat merenungkan tindakannya dulu.

Dia sadar, dengan hanya meminta maaf dan diterima oleh korban, tidak berarti luka yang ditorehkannya di masa lalu bisa sepenuhnya dihapus.

Baca juga: Hyunjin Stray Kids Dituding Bullying, JYP Entertainment Beri Tanggapan

Meski terlihat seperti tidak tahu malu, tapi dia bersyukur, karena orang yang pernah terluka karena dia, masih mau menemui langsung untuk mendengar permintaan maafnya.

"Jika kebetulan ada orang lain yang telah terluka oleh tindakan tidak pantas saya selama masa sekolah saya yang tidak dapat saya temui secara langsung, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya setidaknya melalui tulisan seperti ini," tulis Hyunjin.

"Saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekecewaan yang mendalam kepada banyak orang yang telah mendukung saya," tulisnya di akhir surat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com