Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Les Bahasa Inggris, Helmy Yahya Harus Jalan Kaki 16 Km

Kompas.com - 24/02/2021, 21:31 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi presenter kondang Helmy Yahya, didikan ayah tidak akan pernah bisa dilupakannya.

Berbincang dengan Sule, pria 57 tahun ini mengungkap cerita bagaimana sang ayah memaksanya ikut kursus demi bisa berbahasa Inggris.

Bahkan, Helmy Yahya harus berjalan kaki menempuh jarak sejauh 16 kilometer (km) setiap harinya.

“Saya dipaksa kursus bahasa Inggris sama ayah. Dulu kami bahkan dianggap anak dubes. Dia (ayah) guru agama, ngaji, tapi nyuruh kami bisa bahasa Inggris sampai tempuh jalan kaki 16 km,” ungkap Helmy Yahya dikutip dari kanal YouTube SULE Channel, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Bawakan Lagu Mansyur S, Helmy Yahya Pernah Juarai Kompetisi Dangdut

Presenter yang terkenal sebagai “Raja Kuis Indonesia” ini menyebut total dalam sehari ia bisa berjalan kaki sejauh 28 km.

“Dulu mending, saya waktu itu kelas 1 SMP, ke sekolahnya udah jalan. Kalau total sama kursus bisa 28 km sehari jalan kaki,” ucap Helmy Yahya.

Namun, suami Febriani Sofyan ini menyebut didikan tersebut sangatlah berharga dan baru bisa menyadari manfaatnya ketika beranjak dewasa.

“Padahal itu luar biasa terasa dampaknya sekarang. Hasilnya, saya bisa, apalagi Tantowi kayak air bahasa Inggris-nya,” tutur Helmy Yahya.

Sebagai informasi, Helmy Yahya yang lahir 6 Maret 1963 ini dikenal sebagai presenter yang menelurkan banyak program acara kuis di televisi.

Baca juga: Pernah Jadi Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya: Saya Balas Budi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com