Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kihyun MONSTA X Dituding Melakukan Bullying, Agensi Sebut Pelaku dari Kasus Lama

Kompas.com - 23/02/2021, 11:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Agensi MONSTA X, Starship Entertainment merilis pernyataan terkait tudingan dugaan kekerasan dan bully yang dilakukan Kihyun MONSTA X.

Dalam pernyataannya, agensi mengatakan telah menghubungi alumni, kenalan dan guru yang ada saat rentang tahun peristiwa yang dimaksud.

"Terlebih dahulu kami meminta pengertian anda, perlu untuk memeriksa peristiwa yang terjadi, karena sudah lama sekali. Kami juga ingin membuka percakapan dengan penuduh, jika mereka mengizinkannya," kata agensi.

Baca juga: Kihyun MONSTA X Dituding Melakukan Bullying Saat Masih Sekolah

Agensi juga mengatakan kalau ternyata orang yang mengunggah hal tersebut, merupakan orang yang sama dengan kasus tahun 2015.

Dimana saat itu telah dikonfirmasi unggahan tersebut salah. Mereka awalnya ingin mengambil langkah hukum, tapi saat itu pelaku yang mengunggah berjanji akan merenungkan tindakannya dan tidak akan melakukan hal serupa di kemudian hari.

Akhirnya agensi setuju, dan menerima pernyataan tertulis terkait hal tersebut.

Baca juga: Bintang Sky Castle, Jo Byung Gyu Menyangkal Terlibat Bullying: Saya Merasa Tidak Adil

"Meskipun perjanjian ini dengan jelas dicatat dalam tulisan penuduh, kami tidak bisa lagi duduk diam dan menonton saat mereka melanjutkan tindakan yang disengaja dan berulang," kata agensi.

"Kami bermaksud meminta penulis postingan yang bertanggung jawab secara hukum sampai akhir," lanjut mereka.

Kasus Kihyun hanya satu diantara begitu banyak kasus bullying selebriti Korea yang muncul di hari yang hampir bersamaan.

Dimana mayoritas kasus dibantah, baik oleh teman kelas atau agensi mereka, bahkan ada pelaku sendiri yang akhirnya mengaku kalau mereka mendapat nama yang salah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com