Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Masa Kejayaan Bersama Samsons, Bams: Hidup Cuma Manggung

Kompas.com - 17/02/2021, 14:03 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis Samsons, Bams menceritakan masa kejayaannya sewaktu awal grup band yang pernah digawanginya terbentuk.

Pada zaman itu, Bams mengatakan Tuhan sangat baik kepada Samsons karena mendapatkan banyak panggilan manggung.

"Kita nge-hit banget pada saat itu. Gue ingat banget, gue tiga tahun pertama manggung sama jumlah hari, banyakan manggungnya. Tahun-tahun awal rilis," ungkap Bams seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (17/2/2021).

"Saat-saat awal itu sangat menyenangkan karena kita saat itu di puncak keberhasilan. Tapi tahun berikutnya seperti enggak punya kehidupan. Ya udah, hidup cuma manggung," kata Bams melanjutkan.

Di tengah kesibukannya pada saat itu, pemilik nama lahir Bambang Reguna Bukit ini tetap mengemban pendidikan.

Baca juga: Bams Eks Samson Pernah Berbobot 100 Kg, Raffi Ahmad: Kayak Guru Silat Boboho

Bams berkuliah dengan mengambil dua jurusan sekaligus. Namun, ada alasan tersendiri ia mengambil dua jurusan tersebut. 

"Kenapa reasons-nya ambil double degree? Biar kelihatan pintar sama nyokap gue, enggak dikirim ke luar negeri. Sumpah, beneran," kata Bams.

Apabila Bams berkuliah di luar negeri, ia tidak akan nge-band bersama Samsons dan lebih jauhnya tidak bergabung dengan grup musik itu.

"Sebelum tinggal berangkat keluar, lanjutin S2, God Grace juga, gue diterima sama semua label. Saat itu kita punya kekuatan tawar yang bagus terkait kontrak," ungkap Bams.

Berusaha meyakinkan, Bams meminta Daniel Mananta untuk bertanya seluruh artis musik di Indonesia terkait kontrak pada saat itu.

"Lu bisa tanya deh ka semua artis di seluruh Indonesia, enggak ada kontrak yang lebih bagus daripada kontrak Samsons. Karena kita punya bargaining power dan memang kita saat itu punya divisi hukum yang cekatan," ucap Bams.

Baca juga: Cara Bams Eks Samson Turunkan Berat Badan 22 Kg dalam 3,5 Bulan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com