Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Out, Soundtrack Film Terbaru dari BTS dan Back Number

Kompas.com - 16/02/2021, 08:23 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama Jungkook BTS menjadi trending Twitter sejak diumumkan bahwa BTS akan merilis soundtrack film bersama Back Number berjudul "Film Out".

Soundtrack untuk versi Jepang "Signal" ini merupakan produksi dari Jungkook BTS bersama Iyori Shimizu Back Number.

Dikutip dari laman Billboard Jepang, Jungkook terinspirasi dengan melodi yang dihasilkan oleh Iyori dan mengusulkan melodi baru.

Tak lama setelah pratinjau soundtrack dari BTS itu dirilis 16 Februari, banyak penggemar yang merasa antusias, hingga membuat nama Jungkook dan bahkan grup band Jepang Back Number menjadi trending Twitter.

"Aku begitu bangga padanya, dia selalu melakukan yang terbaik. Dia baru 23 tahun tapi sangat sangat berbakat. Dia seorang produser yang jenius," tulis akun @kookminphotos.

"Pria ini bernama Jeon Jungkook telah memproduksi begitu banyak lagu luar biasa. Bangga dengan Prod JK ku," tulis akun @datingbts_.

Lagu tersebut kabarnya akan resmi dirilis tanggal 2 April 2021.

"Lagu kami 'Don't Leave Me' merupakan lagu tema di drama 'Signal'. Dan kali ini, saya sangat bahagia untuk bertanggung jawab untuk skala lebih lanjut dari filmnya," kata BTS. 

"'Film Out' adalah lagu yang kami tulis bersama Back Number, dan ketika saya menerima demo yang dikirim oleh (Back Number) Shimizu, melodinya sangat bagus dan mempesona. Ini adalah lagu yang benar-benar saya sukai saat bekerja, jadi saya harap banyak orang menyukainya," kata Jungkook BTS. 

Selama ini Jungkook telah diakui sebagai produser dari banyak lagu, sebagaimana dia telah menunjukkan bakatnya di produksi musik.

Maknae atau anggota termuda BTS ini telah berpartisipasi dalam memproduksi banyak lagu yang telah dirilis di album BTS.

Sebagai tambahan, dia telah memproduksi lagu Jepang "Your Eyes Tell" yang disertakan sebagai soundtrack untuk film berjudul sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com