Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Sidney Mohede dan Andi Rianto Lahirkan Lagu Only You

Kompas.com - 14/02/2021, 13:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Sidney Mohede berkolaborasi bersama komposer musik Andi Rianto. Kolaborasi mereka di tengah pandemi menghasilkan singel berjudul "Only You".

Lagu tersebut ditulis oleh Sidney Mohede dan diaransemen oleh Andi Rianto dengan musik orkestranya. "Only You" hadir untuk memberikan makna dari sebuah hubungan.

Sidney mengatakan, kisah di balik pembuatan lagu ini ketika ia banyak membaca dan mendengar bagaimana Covid-19 telah memberikan kehidupan yang semakin berat kepada semua manusia di berbagai tempat.

Baca juga: Yang Terakhir, Kolaborasi Andi Rianto dengan Penyanyi Lintas Genre

Salah satunya, kata dia, adalah terjadinya peningkatan jumlah perceraian di dunia, disharmonisasi dalam hubungan antardua insan, baik yang sedang berpacaran maupun yang sudah berumahtangga.

“Banyak berita atau artikel yang menuliskan mengenai hubungan dan pernikahan yang retak di dalam musim yang berat ini. Di sinilah saya menjadi tertantang bagaimana kita harus tetap bersama melalui cinta, maka lahirlah lagu ini,” ujar Sidney, Minggu (14/2/2021).

Sidney telah menghasilkan lebih dari 40 album. Umumnya, lagu Sidney banyak dinyanyikan di kalangan komunitas Kristen di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

Baca juga: Andien Gandeng Yovie Widianto dan Andi Rianto untuk Jendela Waktu

Salah satu lagu yang diciptakannya menjadi bagian sebuah album "Love God Love People" oleh Israel Houghton yang memenangkan Grammy Awards tahun 2011.

Khusus lagu “Only You”, Sidney menginginkan adanya semangat positif yang kelak bisa ditangkap oleh para pendengarnya.

“Saya ingin kembali mengingat bahwa cinta bukan hanya sekedar perasaan dan emosi, melainkan sebuah keputusan, komitmen dan pilihan,” ujarnya.

Baca juga: Yovie Widianto dan Andi Rianto Siap Meriahkan Konser Rio Febrian

Andi Rianto merasa sangat bangga bisa terlibat dalam penggarapan lagu "Only You" ini.

Menurut dia, lagu ini menjadi bentuk kontribusi musisi untuk bisa saling menguatkan dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19.

"Tentunya senang bisa terlibat dalam karya ini. Di saat seperti sekarang kita membutuhkan cinta yang dapat menyatukan untuk dapat melewati masa sulit ini," ujar pendiri dari Magenta Orchestra ini.

Executive Producer dan Distributor Digital INSIDE Chika Maryana menambahkan, lagu “Only You” sukses menembus posisi teratas daftar tangga lagu iTunes yang dirilis Minggu (7/2/2021) selama sepekan.

Baca juga: Andi Rianto Mencari Musisi Muda

Lagu ini secara mengejutkan mengalahkan lagu "Love So Fine" yang menjadi original soundtrack dari drama Korea, True Beauty, yang dinyanyikan oleh Cha Eun Woo, merupakan anggota boy group ASTRO.

Didistribusikan secara digital melalui INSIDE, lagu ini secara resmi dirilis eksklusif di Apple Music dan akan hadir di Youtube Channel Sidney Mohede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com