Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Kena Tegur KPI, Nikita Mirzani: Apa Kabar Sinetron?

Kompas.com - 11/02/2021, 08:55 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Nikita Mirzani beri respons atas teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat terhadap program acara yang dipandunya, Nih Kita Kepo di Trans TV.

Nikita mempertanyakan alasannya bagian di dalam tayangan itu yang kemudian dijadikan permasalahan.

"Cuma karena bilang murah banget, tas Hermes di jadikan bantal atau uang pun di sebar-sebar, emang kenapa?" tanya Nikita melalui Instagram Storynya, dikutip Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

"Itu kan tas koleksi bintang tamu, mau dia bakar juga urusan mereka lah, dan semua yang sudah dilakukan atas persetujuan bintang tamu," lanjutnya.

Kalau apa yang menjadi kekhawatiran KPI Pusat dikarenakan takut ada yang meniru, menurut Nikita itu justru berarti mereka sudah memiliki kemampuan membeli barang mewah.

Sehingga bisa memperlakukan barang-barang mewah tersebut seperti dalam tayangan.

Bintang film Nenek Gayung ini lantas mempertanyakan sinetron yang justru sangat mungkin dicontoh anak-anak.

"Apa kabarnya pak sinetron-sinetron yang bisa ditonton sekarang. Apakah anak-anak tidak bisa meniru dari adegan tersebut? Kenapa kita enggak ketemuan aja sih dari pada main di sosmed gini," tulis Nikita.

Sebelumnya, melalui akun Instagram, KPI Pusat mengunggah surat teguran atas program Nih Kita Kepo.

Salah satu alasan KPI memberikan teguran kepada acara yang dipandu Nikita Mirzani ini adalah karena adegan menghamburkan dollar ke lantai.

Selain itu, bentuk pelanggaran yang dilakukan Nih Kita Kepo, menurut KPI, dalah gambaran koleksi barang-barang mewah yang dianggap "murah banget".

Nikita MirzaniInstagram @nikitamirzanimawardi_172 Nikita Mirzani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com