Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Romantis Dudy Oris dan Lala Karmela dalam Singel Kau dan Aku

Kompas.com - 08/02/2021, 20:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Dua penyanyi Dudy Oris dan Lala Karmela merilis singel kolaborasi berjudul "Kau dan Aku" karya Glenn Rotty.

Diproduksi perusahaan rekaman @legendamusikindo, lagu ini sebenarnya sudah siap masuk dapur rekaman sejak akhir 2020.

"Dari awal pun kita pengin merekam lagu ini dengan konsep duet. Oleh karenanya butuh waktu cukup lama untuk mencari partner duet yang pas," kata Dudy, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Laksana Surgaku - Dudy Oris

Hingga akhirnya, Lala didapuk menjadi teman duet Dudy. Dudy menganggap Lala memiliki jam terbang yang tinggi di industri musik.

Lala mengaku juga tak membutuhkan waktu lama untuk mengiyakan ajakan rekaman lagu "Kau dan Aku".

Pemilik nama lengkap Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo ini mengatakan, lagu tersebut mengingatkan dirinya pada lagu-lagu milik Bobby Caldwell atau James Ingram usai mendengarkan demo dari lagu ciptaan Glenn ini. 

Baca juga: Kembali Berkarya, Dudy Oris Rilis Singel Aku Bukan Dia

Rekaman mereka berdua berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap sesi.

"Tapi karena duet saya adalah Dudy, yang senior di bidangnya, teman lama juga, jadi kita punya pengertian dalam penggarapan lagu. Dan di masa pandemi ini kita masih berkarya, udah seneng banget," Lala, menambahkan.

Sementara bagi Glenn, lagu itu menjadi karya keduanya yang dirilis pada awal tahun ini. Lagu tersebut terinspirasi dari momen-momen manis pada pesta pernikahan.

Baca juga: Hikmah Pandemi, Lala Karmela Tinggalkan Dunia Akting dan Jadi Pekerja Kantoran

"Lagu pop ini menurut saya cocok untuk wedding song. Saya memang ingin sekali menulis lagu yang bertema seputar pernikahan, terutama ketika dua orang bertekad untuk menjalin hubungan lebih serius. Pasti muncul momen-momen indah," katanya.

"Kau dan Aku" hadir di berbagai digital store pada 7 Februari 2021.

Sementara pemutaran perdana di radio-radio di Tanah Air dilakukan pada 14 Februari 2021, yang dibarengi peluncuran klip video dari lagu tunggal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com