Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bring Me The Horizon Capai Tangga Lagu Nomor Satu Lewat Album Post Human: Survival Horror

Kompas.com - 01/02/2021, 15:10 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Grup band cadas Bring Me The Horizon berhasil membuat catatan apik di menit-menit terakhir ke Nomor 1 dalam Official Charts lewat EP terbaru mereka Post Human: Survival Horror.

Menyusul perilisan dalam format fisik, Bring Me The Horizon mencapai puncak baru setelah debut pada 5 Oktober lalu, ini menandai album teratas tangga lagu kedua dalam band, tepat dua tahun setelah Amo (2019) debut di Nomor 1.

Adapun, sebanyak 92 persen dari album tersebut terjual lewat pembelian fisik.

Kesuksesan BMTH datang setelah persaingan yang sangat ketat melawan artis elektronik Irlandia Utara, Bicep, yang album keduanya Isles masuk di Nomor 2 setelah.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Follow You Milik Bring Me The Horizon

Oli Sykes selaku vokalis Bring Me The Horizon mengatakan kepada OfficialCharts.com ia dan personel lainnya tak menyangka atas capaian ini.

"Kami benar-benar tidak berharap untuk mendapatkan Nomor 1 setelah rekor keluar selama tiga bulan, jadi kami sangat senang hal ini terjadi terutama setelah mendapatkan Top 5 tahun lalu. Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar untuk dukungan untuk membawa kami ke titik ini. Begitu banyak yang terjadi dengan band saat ini, rasanya seperti saat yang sangat menyenangkan bagi kami, dan ini adalah cara yang bagus untuk memulai tahun kami. Juga, saya ingin memberikan teriakan ke Bicep karena saya adalah penggemar berat album baru yang dirilis minggu ini,” tutur Oliver seperti dikutip Kompas.com dari Music News, Senin (2/1/2021).

Sementara itu, the Poor Clares of Arundel terbang ke Top 5 dengan Light For The World (5) menyusul rilis versi digital deluxe dari album yang menampilkan empat "chill mixes" baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com