Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian Menang Musician Creator of The Year di TikTok Awards Indonesia 2020

Kompas.com - 01/02/2021, 12:16 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020 sukses digelar pada Sabtu (30/1/2021) malam.

Ajang penghargaan yang digelar sebagai bentuk apresiasi bagi para kreator dan pengguna TikTok ini mengumumkan sejumlah pemenang dari berbagai kategori.

Penyanyi Rizky Febian menjadi penerima penghargaan pertama untuk kategori Musician Creator of The Year.

Pelantun lagu "Makna Cinta" ini berhasil mengalahkan nominasi lain, seperti Rossa, Inul Daratista, dan Marion Jola.

"Yang pastinya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, kedua orangtua saya, keluarga semua, adik-adik saya, RFAS Music semuanya, dan pastinya untuk TikTok Awards 2020," kata Rizky Febian dikutip dari YouTube RCTI, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Jadi Pembawa Acara TikTok Awards Indonesia 2020 Nia Ramadhani Banjir Kritikan

Rizky Febian juga berharap penghargaan tersebut bisa memotivasinya untuk selalu berkarya dan menghibur masyarakat Indonesia.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi saya agar selalu berkarya, selalu menghibur, apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini," ucap Rizky Febian.

"Semoga ini bisa menambahkan semangat saya agar selalu berkarya, berkarya, berkarya demi menghibur masyarakat Indonesia," sambungnya.

Selain Musician Creator of The Year, ada 13 kategori lainnya yang diberikan dalam ajang penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020.

Baca juga: Rizky Febian Unggah Foto Perempuan, Netizen Sebut Mirip Rina Nose

Dari total 14 kategori, enam kategori adalah Public Vote, di mana pemenang dipilih berdasarkan vote terbanyak masyarakat.

Untuk delapan kategori sisanya pemenang dipilih berdasarkan penilaian juri.

TikTok Awards Indonesia 2020 dimeriahkan oleh Agnez Mo, Tiara Andini, Marion Jola, Jessica Bunga, Fahmi Shahab, Weird Genius, Novia Bachmid, Tian Storm & Ever SLKR, Putih Abu Abu, Asyraf Jamal, dan banyak lagi.

Acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nia Ramadhani juga menghadirkan pembaca nominasi pemenang, yakni Chef Arnold Poernomo, Ayu Dewi, Glenca Chysara, Marshel Widianto, Boy William, Luna Maya, Verrell Bramasta dan Ranty Maria.

Baca juga: Ku Rindu Ibu, Ungkapan Kerinduan Rizky Febian untuk Mendiang Ibunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com