Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Penting Lagu Spring Day BTS di Teaser Sisyphus: The Myth

Kompas.com - 31/01/2021, 13:34 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teaser drama spesial Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye mengeluarkan teaser baru yang memperlihatkan adanya lagu "Spring Day" dari BTS.

Teaser yang dirilis 29 Januari 2021 memperlihatkan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) dengan sisi lain darinya.

Kang Seo Hae di reruntuhan distrik perbelanjaan populer Myeongdong dengan masker gas, dan dia senang menemukan poster film konser BTS "Bring the Soul".

Dia melepas masker gasnya dan menyalakan lagu hit BTS tahun 2017 "Spring Day" di ponselnya, memasang earphone dan tersenyum.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Spring Day - BTS

Saat lagu diputar, dia terus berjalan melewati reruntuhan, kemudian tersenyum dan berkata, "Selamat ulang tahun, Kang Seo Hae."

"Ada arti yang lebih besar untuk 'Spring Day', lagu yang disertakan dalam teaser, daripada sekadar lagu yang disukai Seo Hae," kata tim produksi.

Kang Seo Hae adalah seseorang yang tinggal di masa depan Korea yang hancur karena perang.

Tim produksi lebih lanjut menjelaskan, pemandangan saat dia berjalan melalui Myeongdong yang hancur, yang dulunya merupakan pusat perbelanjaan yang penuh dengan orang, memberi petunjuk tentang dunia yang sulit di mana dia tinggal.

Baca juga: “Spring Day” dan Bunga Kuning Menutup Konser Bangtan Boys

"Dia harus memakai masker gas karena udara yang tercemar dan dia bertahan hidup dengan makanan kaleng. Saat dia mencoba melakukannya dari hari ke hari di dunia yang telah diambil alih oleh gangster dan panglima perang, dia mencoba menemukan sumber harapannya sendiri," kata tim produksi.

Lagu "Spring Day" yang mengembalikan masa lalu bahagia Seo Hae dan mewakili masa sebelum Seoul dihancurkan.

Kang Seo Hae tidak lupa tersenyum dan tetap berharap meski hidupnya sulit.

Dideskripsikan bahwa lagu tersebut sangat cocok untuk situasi Seo Hae saat ini, karena menyampaikan pesan tentang mengingat dan merindukan orang berharga yang telah berpisah dengan seseorang sementara juga tidak kehilangan harapan untuk bertemu mereka lagi suatu hari nanti.

"'Spring Day' memiliki makna yang sangat simbolis bagi Seo Hae. Lagu yang memberi Seo Hae harapan ini telah ada dalam naskah sejak tahap perencanaan, dan kami meminta izin dari pihak BTS untuk menggunakannya sebelum dimasukkan ke dalam video," ujar tim produksi.

Baca juga: Sinopsis Film Terbaru Park Shin Hye, The Call, Tayang 27 November di Netflix

Sisyphus: The Myth adalah drama misteri-fantasi yang dibintangi Cho Seung Woo sebagai Han Tae Sool, seorang insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya untuk mengungkap makhluk tersembunyi yang diam-diam tinggal di dunia kita.

Sementara, Park Shin Hye sebagai penyelamat Tae Sool, Kang Seo Hae, yang telah menempuh jalan yang panjang dan berbahaya baginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com