Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syuting CJ7 Bersama Stephen Chow, Xu Jiao Mengaku Trauma

Kompas.com - 26/01/2021, 10:55 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Film CJ7 yang disutradarai dan dibintangi Stephen Chow, ternyata menjadi kenangan traumatis bagi pemeran anak-anak di film tersebut, Xu Jiao.

Saat itu Xu Jiao yang masih berusia 10 tahun, memerankan tokoh utama anak laki-laki bernama Dicky.

Dia di bully teman sekelasnya dan harus berdamai dengan kematian dari teman alien-nya yang berwarna hijau.

Tantangan emosional dari penggambaran karakter itu menakutkan bagi Xu Jiao yang tidak punya pengalaman berakting sebelumnya.

Artis yang kini berusia 23 tahun itu akhirnya mengakui kalau syuting film tersebut menjadi pengalaman traumatis baginya.

"Syuting CJ7 adalah pengalaman traumatis bagi saya. (Stephen Chow) sangat ketat dan setiap adegan akan direkam rata-rata 20 hingga 30 kali," kata Xu.

"Setelah tiga bulan syuting, saya berpikir penyiksaan sudah berakhir, tapi kemudian saya dipanggil untuk ke studio rekamanan untuk mengisi suara filmnya," lanjut Xu.

Baginya melakukan sulih suara juga merupakan proses yang sulit, terutama bagi anak usia 10 tahun.

"Saya tidak bisa menangis selama syuting, dan sutradara Chow meminta ibu saya untuk datang ke lokasi dan memukul saya. Itu bagaimana kami mengatur adegan syuting," ujarnya.

"Saya tidak tahu bagaimana saya berhasil selamat dari dubbing juga,"

Xu juga mengatakan kalau banyak orang menyebut karya film pertamanya itu adalah proyek terbaik yang pernah dikerjakannya.

Namun dia tidak terkejut dengan pemikiran itu, terlebih jika melihat cara kerja Stephen Chow.

"Tidak mengherankan jika mereka berpikir seperti itu karena saya belum pernah bertemu sutradara sekeras Sutradara Chow. Bisa bekerja dengannya adalah hal paling beruntung yang pernah terjadi pada saya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com