Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseruan Acha Septriasa dan Ryan Delon Pertama Kali Adu Akting dengan Anjing

Kompas.com - 25/01/2021, 19:17 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang film Acha Septriasa dan Ryan Delon memiliki pengalaman baru memainkan film June & Kopi.

Ini kali pertama mereka beradu akting dengan anjing. Banyak momen-momen seru yang mereka lewati saat proses syuting.

Acha yang berperan sebagai Aya dalam film June & Kopi ini bercerita, awal ditawarkan untuk bermain dalam film ini dia sangat takut karena tak punya pengalaman memelihara anjing.

Namun saat mulai proses syuting, ia sangat kagum dengan anjing tersebut.

Baca juga: Review Film June & Kopi, Persahabatan Mengharukan Manusia dan Anjing

Acha menyebut bahwa anjing tersebut sangat pintar, sehingga tak terlalu sulit baginya untuk membangun chemistry.

"Mereka (anjing) benar-benar loveable dan pintar menangkap arahan, profesional, dan well trained banget. June sudah kayak peliharaan aku sendiri. Aku bisa banget menyatukan sisi emosional aku ketika berperan dengan June dan Suki (anjing lain pengganti June)," kata Acha dalam jumpa pers virtual, Senin (25/1/2021).

Bahkan, anjing tersebut tak pernah salah di setiap scene-nya. Sebab mereka sudah hafal dengan blocking dan apa yang harus dilakukannya.

Hal itu berkat pelatihan yang dilakukan anjing-anjing tersebut sebelum syuting film June & Kopi.

"June is a very smart dog, malahan dia enggak pernah salah di setiap scene. Aku jadi dipaksa untuk beradegan senatural mungkin karena dia (anjing) udah jago banget," ucap dia.

Baca juga: Sinopsis Film June & Kopi, Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia

Ryan Delon yang berperan sebagai Ale ini pun memuji akting Acha. Menurut dia, chemistry yang dibangun Acha dengan anjingnya sangat luar biasa.

"Kalau saya sih suka (anjing). Saya lihat Acha jadi luar biasa, Acha benar-benar nge-bonding chemistry tuh dapat," kata Ryan.

Meski menyukai anjing dan memiliki tujuh anjing di rumah, Ryan mengaku sempat gugup saat awal syuting. Sebab film ini adalah pengalaman pertamanya adu akting dengan anjing.

"Pertama kali syuting bareng anjing, saya awalnya cukup nervous, tapi lama kelamaan akhirnya ngalir aja santai. Eh ketika mulai take, kayanya banyakan saya yang salah dibanding anjingnya," ujar Ryan.

Ryan mengaku sudah jatuh hati dengan anjing yang menjadi lawan mainnya. Menurut Ryan, anjing tersebut profesional.

Baca juga: Segera Hadir, Netflix Rilis Trailer Perdana Film Indonesia June & Kopi

"Mereka (anjing) itu buat saya jatuh hati, cerdas. Saya rasa bimbingan anjing yang cukup baik ini membuat dia berakting profesional," ungkap Ryan.

Dia berharap dengan adanya film ini mengubah stigma orang terhadap anjing yang menakutkan. Tak hanya menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan, tetapi anjing harus dijadikan bagian dari keluarga.

"Ini mendidik kita agar tidak menganggap anjing itu menakutkan. Beberapa negara ya hidup normal dengan anjing. Anjing bukan properti, mereka butuh main. Jadi bukan lucu-lucuan dan saya harap banyak yang akan mengerti bahwa anjing harus jadi bagian keluarga," tutur Ryan.

Film keluarga June & Kopi akan tayang di Netflix mulai Kamis 28 Januari 2021.

Film June & Kopi ini adalah film Indonesia yang mengisahkan manusia menjadikan anjing sebagai bagian dari keluarga mereka. Disutradarai oleh Noviandra Santosa, film ini memiliki tema persahabatan antara manusia dengan anjing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com