Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Covid-19, Anji Isolasi Mandiri di Studio Musiknya Selama 12 Hari

Kompas.com - 25/01/2021, 13:32 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anji melalui kanal YouTube-nya membagikan hal positif yang ia lakukan selama isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Januari 2021.

Dalam tayangan yang berjudul "POSITIF DILAWAN POSITIF", Anji mengisolasi diri di sebuah studio musiknya seorang diri, berpisah dengan istri Wina Natalia dan anak-anaknya.

Baca juga: Anji Mengaku Sempat Positif Covid-19, Jadi Pasien Tanpa Gejala

"Di video ini saya tidak akan bersedih. Karena saya mau kasih tahu sama kamu, kalau kamu dinyatakan positif Covid-19, bukan berarti kamu harus ketakutan, banyak kok yang sembuh," kata Anji seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan YouTube dunia MANJI, Senin (25/1/2021).

Tidak ada kesedihan yang diperlihatkan Anji. Dalam tayangan tersebut Anji melakukan berbagai kegiatan seperti bermain musik, membaca buku, merampungkan proyek album yang sempat tertunda, membersihkan ruangan, dan lain-lain.

Saat memberikan kabar kepada Wina melalui sambungan telepon, Anji juga terlihat santai memberitahunya.

Baca juga: Mobil Dibobol Maling, Anji Rugi Ratusan Juta Rupiah hingga Kehilangan Data Lagu Baru

"Iya aku positif. Enggak apa-apa, aku harus isolasi, jadi aku enggak pulang dulu ya. Kalau OTG, (isolasi mandiri) 10 harian kan, tapi aku lebihin nanti," kata Anji secara santai dalam video tersebut.

Wina yang berada di ujung sambungan telepon heran dengan suaminya yang menjawab pertanyaannya dengan santai.

"Ya gimana dong? Ya pastinya sedih karena enggak pulang, iya. Tapikan kalau lagi positif gini harus dilawan dengan pikiran positif juga. (Aku) Enggak apa-apa, i am okay," kata Anji.

Baca juga: Anji Sebut Laptop yang Digasak Maling Berisi Data Penting, Termasuk Lagu Baru

Pemilik nama lahir Erdian Aji Prihartono itu juga mengungkapkan suplemen apa yang ia konsumsi selama mengidolakan diri.

"Ini adalah rekomendasi dari dokter. Ada vitamin C, vitamin E, dan juga vitamin D3. Biasanya saya dapatkan vitamin D3 dari matahari, tapi karena saya sekarang lagi isolasi, jadi saya enggak kena matahari," kata Anji.

"Rekomendasi dari istri saya adalah ini Clover Honey, lalu juga ada Royale Jelly, dan juga ini ada Propoelix. Ini untuk imunitas, semua ini untuk menaikkan imunitas dan daya tahan tubuh. Ini bukan obat, tapi hanya suplemen," ujar Anji melanjutkan.

Baca juga: Jelaskan Kronologi Mobil Dibobol Maling, Anji: Cuma Ketutupan Banner Pecel Lele

Padi hari ke-7, Anji melakukan tes antigen secara sendiri melalui alat yang dibelinya bernama SARS-CoV-2 Antigen Detection Kit.

Pelantun lagu "Bidadari Tak Bersayap" itu berujar, cara menggunakan alat ini melalui air liur saat pagi hari sebelum makan dan minum.

Kemudian Anji memperlihatkan hasilnya yang menunjukkan negatif. Cara ini Anji lakukan sampai hari ke-11 menjalani isolasi mandiri dan menunjukkan hasil yang sama.

Pada hari ke-12 isolasi mandiri, Anji akhirnya melakukan swab test PCR dan hasilnya menunjukkan negatif Covid-19.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com