Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha dan Pelawak Kompak Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

Kompas.com - 21/01/2021, 18:39 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bencana alam melanda sejumlah daerah di Indonesia belakangan ini, yakni di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Sumedang Jawa Barat.

Berangkat dari kejadian bencana alam itu membuat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat dan beberapa komedian sepakat untuk berkolaborasi untuk menggelar penggalangan dana lewat Koplak PMI (Komandi Pelawak PMI) 

Acara penggalangan dana tersebut akan terselenggara pada Kamis, 21 Januari, pukul 21.00 WIB.

Menariknya, acara ini juga akan diselenggarakan secara live di kanal Youtube milik Basuki Surodjo.

Basuki Surodjo atau dikenal Raja IT menyebut kolaborasi ini sebagai cara mengajak orang-orang membantu para korban bencana alam.

Baca juga: Rachel Vennya dan Keanu Galang Dana Buat Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

“Tanpa melihat besar atau kecil bantuan yang diberikan, kami sangat berterima kasih karena teman-teman sudah mau ikut serta meringakan beban mereka yang terkena musibah,” kata Basuki Surodjo lewat siaran pers diterima Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Senada apa yang disampaikan Basuki, Rudi Supit turut mendukung acara itu. Ia berharap dari penggalangan dana itu banyak pihak yang ikut membantu.

"Dana yang terkumpul akan diserahkan ke PMI untuk didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan," ucap Rudi Supit.

"Saya dan teman-teman dari Koplak PMI turut berterima kasih dan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Cobaz karena telah mau bergerak untuk menginisiasi kolaborasi ini sampai penggalangan dana ini dapat terjadi, sehingga kita semua mendapat saluran untuk bisa terus berbuat baik," ujar Rudi lagi.

Bagi yang ingin berpartisipasi dengan penggalangan dana tersebut bisa langsung mendonasikan ke rekening 4010 40 9697 BCA a/n INDRAWATI.

Baca juga: Joko Anwar Galang Dana untuk Bantu Perempuan Korban Kekerasan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com