Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdel Achrian Ungkap Awal Mula Satu Program dengan Mamah Dedeh

Kompas.com - 15/01/2021, 17:10 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Abdel Achrian menceritakan awal mula memandu acara bersama Dedeh Rosidah atau yang akrab dipanggil Mamah Dedeh.

Semua itu berawal pada 2006 saat Abdel tergabung dalam program acara "Republik BBM" bersama mendiang Taufik Savalas yang disiarkan di Indosiar.

"Gue tuh ikut dah itu, bisa ikut karena memang Indosiar cari orang yang enggak ngetop tetapi bisa ngomong. Enggak kepilih (audisi) sih, tetapi orang Indosiarnya cocok sama bercandaan gue, justru jadi gimik," kata Abdel dalam tayangan YouTube Sule Channel, dikutip Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Kebahagiaan Abdel Achrian Duduk di Bangku Juri SUCI Kompas TV

Abdel pun bergabung dan mengikuti beberapa episode. Tak berselang lama, program acara tersebut turun layar.

Para pemain yang ada di dalam Republik BBM telah mendapatkan pekerjaan yang lain. Namun Abdel tak kunjung menerima panggilan pekerjaan.

Setelah tiga bulan menganggur, Abdel pun akhirnya mendapatkan panggilan dari salah satu petinggi televisi swasta.

Baca juga: 3 Minggu Kerja di Jakarta dan Seminggu di Yogyakarta, Soimah Buat Heran Abdel Achrian

"Tiba-tiba dipanggil tuh sama Pak Doddy, datang ke sana. Karena disuruh datangnya ke acara Taufik, 'Senin Malam Show' (SMS). 'Wah asyik nih, gue bakal jadi apalah di acaranya Taufik'," ungkap Abdel.

Perkiraan Abdel salah. Dia malah diminta menggantikan seorang perempuan yang bersanding dengan Mama Dedeh di salah satu program acara.

"Sampai sana, 'Nih Del, nanti lu gantiin yang cewek'. Karena sudah jadi pilot project Mama Dedeh sama perempuan," kata Abdel.

Baca juga: Cerita Lucu Abdel Achrian soal Dapur Kotor di Rumahnya

"Nama acaranya dulu 'Mamah dan Teteh'. Rencananya Tetehnya ini istrinya Aa Gym, tetapi enggak cocok, jadi mau diganti. Jadi Mama dan Aa. Aa itu Abdel Achrian, gitu. Bukan Aa Sunda," ucap Abdel melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com