Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teguran Sherina kepada Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Masker yang Berujung Permohonan Maaf

Kompas.com - 15/01/2021, 09:47 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat dunia maya dihebohkan dengan foto Raffi Ahmad dan sejumlah artis lainnya tanpa mengenakan masker sekaligus menjaga jarak di sebuah acara.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Raffi tampak berfoto bersama Nagita Slavina, Gading Marten, Sean Gelael, dan Anya Geraldine.

Foto itu menjadi perbincangan hangat hingga menuai kritik warganet.

Baca juga: [POPULER HYPE] Sherina Tegur Raffi Ahmad | Deddy Corbuzier Mengenang Syekh Ali Jaber | Eva Belisima dan Kiwil Cerai

Pasalnya, Raffi termasuk orang pertama di Indonesia yang divaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara, Rabu (13/1/2021).

Bukan hanya warganet yang melayangkan kritikan pedas ke suami Nagita Slavina itu, artis sekaligus penyanyi Sherina Munaf juga menegur Raffi melalui akun media sosialnya.

Sherina tegur Raffi

Sherina paham bahwa Raffi dipilih sebagai penerima vaksin pertama karena dia seorang public figure dan influencer dengan jumlah pengikut yang banyak.

Sebab itu, Raffi seharusnya memberikan contoh yang baik dengan tidak keluyuran setelah mendapat jatah vaksin.

Baca juga: Sherina Munaf: Halo Raffi Ahmad, Setelah Vaksin Bukan Berarti Keluyuran Ramai-ramai

"Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," tulis Sherina di akun Twitter-nya.

Tak cuma menegur lewat akun Twitter, Sherina juga melayangkan teguran serupa melalui unggahan Instagram Story dan menandai akun Instagram Raffi.

Klarifikasi dan permintaan maaf Raffi

Setelah mendapat kritikan, Raffi memberikan klarifikasi dan penjelasan mengenai alasan tidak bermasker dalam foto viral tersebut melalui video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Raffi menyebut kejadian itu terjadi setelah ia selesai makan. Sebab itu dia tidak mengenakan masker.

“Jadi tadi malam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayah teman saya. Itu sebelum masuk juga sudah ikut protokoler (pencegahan Covid-19),” tutur Raffi.

Baca juga: Banjir Kritikan Usai Berkumpul Tanpa Masker, Raffi Ahmad Ucapkan Terima Kasih

“Tapi pas di dalam, karena saya makan, saya enggak pakai masker dan ada yang foto,” lanjutnya.

Pemilik rumah produksi RANS Entertainment ini meminta maaf kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo dan seluruh masyarakat Indonesia atas kejadian tersebut.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” kata Raffi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com