Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap 5 Fakta Keluarnya Narji dari Cagur

Kompas.com - 13/01/2021, 08:47 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan pelawak Narji meninggalkan Cagur pada 2015 memang menyisakan tanda tanya.

Jangankan orang lain, Denny dan Wendi Cagur sebagai teman satu grup juga tidak pernah tahu alasan sebenarnya Narji hengkang saat itu.

Baca juga: [POPULER HYPE} Arie Kriting dan Indah Permatasari Menikah | Alasan Narji Keluar dari Cagur | Cerita Kalina Dirawat di RS

Namun semua teka-teki dan pertanyaan akan penyebab mundurnya Narji dari Cagur akhirnya terungkap. Narji langsung berbicara tentang alasannya dulu mengundurkan diri.

Bukan karena masalah dengan Denny atau Wendi

Selama ini banyak spekulasi muncul, salah satunya tentu dugaan ada keretakan hubungan dengan dua anggota Cagur lainnya, Wendi dan Denny.

Namun isu tersebut langsung dibantah Narji. Menurut dia, dua temannya itu masih berhubungan baik dan tidak ada masalah.

Baca juga: Cari Inspirasi, Denny Cagur dan Narji sampai Panjat Tembok Ragunan

"Bukan persoalan gue ke Denny, gue ke Wendi, enggak ada. Mereka pribadi-pribadi yang baik, perhatian kok," kata Narji.

Narji merasa diperlakukan berbeda

Semua bermula ketika Narji merasa diperlakukan berbeda dengan dua anggota lain. Seperti ketika dia dilarang untuk membintangi video klip seorang penyanyi dangdut.

Sedangkan dua anggota lain bisa membintangi video klip dari lagu mereka.

Kemudian ketika ada masalah, biasanya akan dibicarakan di forum, tapi ketika Narji menceritakan hal tersebut seolah diabaikan.

Baca juga: Denny Cagur Sebut Mundurnya Narji Merupakan Saat Terberat

"Setiap pertanyaan Wendi, pertanyaan Denny kita bikin forum besar, tapi entah waktu, entah kenapa, entah ada persoalan pribadi apa, yang tidak menyempatkan waktu untuk ane (di) manajemen," ujar Narji.

Ungkap kekecewaan pada manajemen

Kekecewaan berujung pengunduran diri itu bermula dari rasa haknya untuk mendapat penjelasan dari manajemen tidak didapatkannya.

Narji saat itu hanya ingin tahu kenapa dia diperlakukan berbeda dari dua anggota lainnya. Narji menjelaskan contoh dilarangnya dia muncul di video musik seorang penyanyi dangdut. Sedangkan Denny dan Wendi membuat lagu dan membintangi video klip mereka.

Baca juga: Dulu Cuma Berkhayal, Denny Cagur dan Narji Kini Bisa Punya Semuanya

"Pada saat itu kenapa gue harus keluar, itu persoalan di manajemen, banyak hal yang boleh dilakukan sama personel lain, tapi sama gue enggak boleh dan itu lama terjadi gitu kan," kata Narji.

Penjelasan Denny

Denny menjelaskan kembali tentang komitmen di Cagur dulu untuk tidak tampil sendiri di acara atau iklan, hingga video klip.

Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi ketimpangan penghasilan. Sementara untuk video yang dimaksud Narji, itu merupakan video proyek solo dia dan juga Wendi.

Baca juga: Tahu Alasan Narji Mundur dari Cagur, Denny Cagur: Kenapa Enggak Ngomong ke Gue?

"Kalau untuk syuting video lagunya pak Ojak (Narji) sih itu tidak akan dilarang sama manajemen, kalau untuk yang lain, untuk penyanyi lain, manajemen tegas melarang," kata Denny.

Denny sayangkan kurangnya komunikasi

Mendirikan Cagur dari nol hingga besar, ada banyak masalah yang pernah mereka hadapi dan lebih besar. Semuanya bisa selesai dengan komunikasi. Tapi permasalahan yang membuat Narji sampai keluar itu tidak dibicarakan dengan baik.

Baca juga: Mundur dari Cagur, Narji Tegaskan Tak Ada Masalah dengan Denny dan Wendi Cagur

Karenanya Denny berandai-andai, jika saja Narji saat itu bicara dengannya mungkin tidak terjadi dia keluar dari Cagur.

"Pertanyaannya kenapa lu enggak ngomong ke gue? Gue pasti akan mencari jalan keluar. Kita pasti bisa menemukan (jalan keluar)," ujar Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com