Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

(G)-IDLE Jelaskan Konsep Album I burn dan Target Comeback

Kompas.com - 12/01/2021, 11:28 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Girl group (G)I-DLE comeback dengan mengadakan showcase online untuk memperingati perilisan mini album baru mereka, I burn.

Showcase online tersebut berlangsung pada Senin, (11/1/2021).

Album yang menandai comeback pertama mereka dalam lima bulan sejak perilisan lagu "DUMDi DUMDi" ini mengeksplorasi berbagai emosi yang dialami setelah putus cinta.

"Kami penyanyi dan kami juga artis yang menulis lagu. Daripada menyampaikan konsep, kami lebih memikirkan cara terbaik untuk menyampaikan emosi. Sebagai grup multinasional, kami ingin menyampaikan emosi, karena perasaan tentang putus cinta bersifat universal. Saya berharap emosi ini terasa seperti novel," jelas member Soyeon.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Oh My God dari (G)I-DLE

I burn berisi lagu-lagu yang diproduksi sendiri oleh para member (G) I-DLE.

"Saya senang bisa menunjukkan melalui album ini bahwa saya mampu membuat lagu. Saya akan bekerja keras untuk membuat berbagai lagu di masa mendatang," kata Yuqi.

“Saya memasukkan emosi jujur yang tidak dapat ditunjukkan kepada orang lain pada lagu saya. Saya sangat bangga dan bersemangat karena salah satu lagu saya dimasukkan ke dalam album Korea untuk pertama kalinya setelah sekian lama," timpal Minnie.

Soyeon yang menulis lirik dan merangkai bersama composer lagu utama "HWAA" mengungkapkan target grup untuk album I burn.

Baca juga: Juli 2020, Girlband (G)I-DLE Gelar Konser di Indonesia

"Saya ingin mencapai No. 1 di tangga lagu digital," ungkap Soyeon.

“Saya ingin mendengar sorakan penggemar kami secara langsung. Saya ingin bertemu penggemar kami baik di Korea maupun di luar negeri, dan saya ingin mengadakan konser (di mana para penggemar) bersama dengan kami dalam satu tempat," kata Shuhua.

Miyeon juga bahagia akhirnya lagu "HWAA" yang mereka garap selama hampir setahun itu bisa dirilis. Soojin juga berharap penggemar sering-sering mendengar lagu itu dan menunggu penampilan mereka mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com