Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Kingsman: The Secret Service, Kisah Mata-mata Inggris

Kompas.com - 09/01/2021, 17:02 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kingsman: The Secret Service adalah film tentang mata-mata Inggris dan usaha untuk menghentikan terjadinya pemusnahan manusia.

Berawal dari Harry Hart (Colin Firth), seorang agen mata-mata yang merasa menyesal setelah agen rahasia Lee Unwin (Jonno Davies) mengorbankan diri untuk menyelamatkannya.

Merasa bersalah, Hart memberikan sebuah medali berukir dengan nomor kontak darurat pada mantan istri lee dan anaknya, Gary "Eggsy" Unwin (Taron Egerton).

Kemudian hari, Eggsy menghubungi nomor tersebut. Dijelaskan oleh Hart kalau dia adalah anggota Kingsman, intelijen swasta yang didirikan oleh elit Inggris.

Baca juga: Sinopsis Peaky Blinders, Aksi Cillian Murphy Memimpin Geng Kriminal

Oleh karena ada satu agen mata-mata meninggal, Eggsy menjadi kandidat yang diajukan Hart untuk mengisi posisi agen tersebut.

Bukan secara instan, Eggsy harus melewati pelatihan yang berat, di mana akhirnya dia dan Roxy (Sophoe Cookson) yang tersisa.

Sebuah insiden terjadi, di mana Profesor Arnold (Mark Hamill) diculik, dan sebuah mikrochip yang terpasang di lehernya diledakkan.

Hart mencurigai Richmond Valentine (Samuel L. Jackson), miliarder internet dan filantropis yang memberikan kartu SIM gratis pada dunia.

Baca juga: Sinopsis Enemy, Dua Kehidupan Jake Gyllenhaal, Tayang di Mola TV

Eggsy yang bertemu Chester King (Michael Caine), pemimpin Kingsman, dengan bekas luka di leher seperti Profesor Arnold, diberitahu Valentine memiliki rencana jahat untuk mengirimkan "gelombang neurologis" ke seluruh dunia melalui jaringan satelit.

Hal itu dipercaya sebagai "pemusnahan" sebagian besar umat manusia yang akan mencegah kepunahan melalui pemanasan global.

Berhasilkah Eggsy memecahkan masalah tersebut dan mencegah kepunahan manusia yang sudah direncanakan Valentine? Tonton keseruan lanjutannya di Kingsman: The Secret Service, hari ini, Sabtu (9/1/2021) pukul 20.00 WIB, di GTV.

Baca juga: Kingsman: The Golden Circle, Kingsman dan Statesman Bersatu Melawan Bandar Narkoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com