Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiwil: Mereka Enggak Tahu, Mereka Sedang Asyik Bermain dengan Sandiwara Gue

Kompas.com - 08/01/2021, 15:31 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Kiwil menyebut, banyak orang yang merundungnya setelah melihat unggahan akun media sosialnya.

Padahal, kata Kiwil, unggahan itu dikelola oleh manajemennya, bukan dirinya sendiri.

"Gue punya manajemennya sendiri, gue mah santai-santai saja. Banyak hujatan, saya jadi ketawa sendiri 'enak ya, yang nulis siapa yang posting siapa, tetapi yang dihujat gue'," kata Kiwil seperti dikutip Kompas.com dari tayangan YouTube Cumicumi, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Digugat Cerai Istri Pertama, Kiwil: Saya Berusaha Jadi Suami yang Bertanggung Jawab

Kiwil lantas menyadari bahwa itu seperti panggung sandiwara.

"Di situ gue banyak belajar 'oh, inilah sandiwara, panggung sandiwara'. Mereka enggak tahu, mereka sedang asyik bermain dengan sandiwara gue," ujar Kiwil.

Pemilik nama lahir Wildan Delta itu akhirnya memanfaatkan momen tersebut dengan memancing orang-orang yang menghujatnya.

Baca juga: Santai Hadapi Masalah, Kiwil: Kalau Serius Saya Juga yang Kena Hujat

"Pancingan gue berhasil bahwa setiap yang gue posting itu pasti yang berbau kerinduanlah, cintalah, gombalanlah, dan di situ semua terpancing 'Wah Kiwil begini'," kata Kiwil.

"Gue dekat sama nenek-nenek saja kena gosip. Gue dekat sama siapa pun, sama janda kek, sama siapa, kena gosip dan itu gue nikmatin," lanjutnya.

Dengan begitu, Kiwil hanya bisa mengembalikan semua persepsi kepada masing-masing orang yang melihat unggahan akun media sosialnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com