Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Gilang Dirga Pilih Isolasi Mandiri di Kantor

Kompas.com - 06/01/2021, 15:07 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Gilang Dirga lebih memilih menjalani isolasi mandiri di kantornya yang berlokasi tak jauh dari kediamannya.

Istri Gilang, Adiezty Fersa, sebenarnya sudah menawarkan berbagai pilihan untuk isolasi mandiri di rumah mereka saja.

"Gilang memutuskan untuk isolasi mandiri di kantor, walaupun aku udah menawarkan 'ya udah kamu isolasi di sini aja,'" kata Adiez, dikutip dari YouTube Adiez Gilang, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Gilang Dirga Positif Covid-19, Adiezty Fersa Heran Bisa Negatif

Namun Gilang lebih memilih isolasi mandiri di kantor, dengan berbagai konsekuensinya. Misalnya jauh dari istri, hingga harus mengungsikan karyawan mereka.

Jika Gilang isolasi di rumah meskipun harus berbeda kamar, setidaknya Adiez bisa mengontrol makanan dan jadwal minum vitaminnya. Itu pemikiran awal Adiez.

Namun Gilang beralasan bosan jika terus ada di kamar saja.

Baca juga: Positif Covid-19, Gilang Dirga Isolasi Mandiri Bersama Manajer di Kantornya

Bahkan setelah Adiez menawarkan untuk isolasi di kamar mereka karena setidaknya ada balkon dan PlayStation, Gilang tetap menolak.

"Dia (Gilang) tetap enggak mau karena menurut dia kalau kantor itu kan berupa rumah, jadi menurut dia kalau di situ sendirian, dia bisa di kamar, di ruang tengah atau berjemur di teras," kata Adiez.

"Akhirnya justru tim YouTube kita yang diungsikan ke sini, karena mereka semua fine-fine aja," lanjutnya.

Baca juga: Gilang Dirga Terinfeksi Covid-19, Awalnya Tak Bergejala

Gilang membuat video yang mengungkapkan dia positif Covid-19 tanggal 20 Desember 2020. Saat itu dia tidak mengalami gejala apapun seperti yang diceritakan pada penderita Covid-19.

Hanya saja di hari berikutnya, Gilang mulai merasakan kehilangan indera perasa dan penciuman yang kini semakin berangsur membaik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com