Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Justru Yakin pada Rayhan Maditra Setelah 6 Tahun LDR

Kompas.com - 31/12/2020, 16:39 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati buktikan hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) bisa juga berakhir di pelaminan.

Pernah menjalani LDR selama enam tahun, Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra, yang kini menjadi suaminya, justru mendapat banyak pelajaran.

Terlepas dari keterbatasan komunikasi selama LDR, Isyana dan Rayhan justru belajar untuk mengerti pekerjaan dan kesibukan satu sama lain.

Selain itu, Isyana mengatakan, LDR membuat mereka berpikir untuk menghadapi dan memecahkan masalah, serta fokus pada rencana masa depan bukan berkutat pada masa lalu atau masalah saat ini.

"Setiap ada masalah yang muncul tuh ternyata kita masih bisa solve the problem walaupun jarak jauh," kata Isyana Sarasvati, dikutip dari YouTube Bridestory, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Bicara Kehidupan Pengantin Baru di Masa Pandemi, Isyana Sarasvati Spontan Tertawa

"Kita juga tipikal relationship yang mikirnya jangka panjang, jadi bukan hari ini doang atau mundur lagi ke belakang, (tapi) yang lalu biarlah berlalu," ujar Isyana lagi.

Oleh karenanya, ketika berhasil menghadapi masalah saat menjalani LDR, Isyana justru merasa semakin yakin Rayhan adalah pria yang tepat untuknya.

"Salah satu yang bikin aku jadi yakin banget Mako (Rayhan) is the one, pada saat kita lagi LDR," ungkap Isyana.

"Ya karena banyak pembelajaran yang didapatkan, terus dari jarak yang udah jauh aja ternyata kita masih bisa bertahan," tutur Isyana Sarasvati kemudian.

Diketahui, Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra menikah pada 2 Februari 2020.

Baca juga: Berawal dari Iseng Cover Lagu di YouTube, Isyana Sarasvati Jadi Penyanyi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com