Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Hal Menarik dari Video YouTube Rewind Indonesia 2020

Kompas.com - 30/12/2020, 08:31 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video Rewind Indonesia 2020 yang diunggah Indonesian YouTubers pada 28 Desember 2020, berhasil memikat hati banyak orang.

Video berdurasi 14 menit 21 detik itu dibuat tidak hanya untuk memanjakan mata dan telinga, tapi seperti menjadi pengingat atas peristiwa-peristiwa yang terjadi sepanjang tahun 2020, baik yang menyenangkan ataupun tidak mengenakkan.

Ditonton lebih dari 10 juta kali dan kini menempati peringkat pertama trending YouTube, ini alasan kenapa harus nonton Rewind Indonesia 2020 yang disutradarai Chandra Liow dan Aulion.

Medley lagu-lagu hits

Sejak awal sudah disuguhkan dengan lagu-lagu yang populer di tahun 2020. Mulai dari "Savage Love", "Stuck With You", "Can't Take My Eyes off You", "Play Date", "Dynamite","Hareudang","Boss Bitch", "Maafkan Aku #Terlanjur Mencinta", hingga "Keke Bukan Boneka".

Baca juga: Buktikan Tak Ada Masalah dengan YouTuber Lain, SkinnyIndonesian24 Buat YouTube Rewind 2020 Indonesia

Cover dance

Dalam video ini juga diperlihatkan cover dance dari dua grup ternama Kpop yang viral di tahun 2020, BTS dengan lagu "Dynamite" dan BLACKPINK dengan "How You Like That".

Hal-hal viral

Dari drama Korea yang viral seperti Nam Joo Hyuk dan Kim Sun Ho dari drama Start-Up, Bu Tejo, Han So Hee dari drama The World of the Married, aktor India yang meninggal Sushant Singh Rajput, uang Rp 75.000 yang sempat jadi perburuan, sampai lagu "Lathi".

Konten-konten YouTube

Di video yang diinisiasi oleh Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Chandra Liow, Aulion, dan Nessie Judge ini diperlihatkan beberapa bagian konten YouTube Jurnalrisa, Podcast Deddy Corbuzier, Demian Aditya Channel

Merangkum berbagai peristiwa

Ada juga parodi dari beberapa peristiwa yang sempat hangat dibicarakan, seperti insiden mikrofon dimatikan, atau ketika Najwa Shihab menggelar dialog kursi kosong.

Baca juga: Atta Halilintar Tak Sangka Bersanding dengan PewDiePie di YouTube Rewind 2019

Selain itu juga tidak ketinggalan yang akhirnya mengubah keseharian semua orang sepanjang tahun 2020, pandemi Covid-19.

Bendera merah putih

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com