Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ibu, Ashanty Sambangi Makam Ibundanya dan Kenang Momen Bersama

Kompas.com - 23/12/2020, 14:29 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty menyambangi makam ibundanya, Farida Danan, Selasa, (22/12/2020), tepat pada Hari Ibu.

Dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, Ashanty mengaku sudah tujuh bulan tidak mengunjungi makam ibundanya sejak Lebaran 2020.

"Dulu tuh kalau aku pergi (atau) pulang dari mana tuh, aku suka mampir, kasih bunga atau apa. Tapi semenjak Covid-19 kan memang sekali pas mau puasa, habis itu lebaran, baru datang lagi," kata Ashanty seperti dikutip Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Karen Rantung Sukses Curi Perhatian, Anang Hermansyah: Bukan karena Mirip Ashanty

Pemilik nama lengkap Ashanty Hastuti itu mengatakan, ia tetap mendoakan mendiang ibundanya di tengah-tengah kesibukannya sebagai figur publik atau ibu rumah tangga.

Duduk di samping makam ibundanya, Ashanty mengingat-ingat momen berharga bersama sang ibunda sewaktu masih hidup.

"Dulu Mama sebelum meninggal bilang 'nanti kalau misalnya aku sudah enggak ada, main-main ya, lihat', 'main-main ke mana?', 'ya ke kuburan, jangan dilupain', dia bilang gitu," ucap Ashanty menirukan percakapannya kala itu.

Baca juga: Aurel Hermansyah Akui Tak Bisa Marah Lama pada Ashanty

Oleh karena itu, Ashanty menyebut kedatangannya ke makam ibundanya itu sebagai bentuk kasih sayang seorang anak yang tidak melupakan orangtuanya meski telah tiada.

Lebih dari itu, hal tersebut sekaligus mengingatkannya bahwa suatu saat nanti bakal ada di posisi yang sama.

"Tadi aku di mobil, 'nanti punyaku (kuburan aku) di mana tempatnya ya?'. Karena aku maunya pasti di daerah sini juga," kata Ashanty.

Baca juga: Selalu Disebut Mirip Ashanty, Karen Rantung Grogi Saat Lihat Anang Hermansyah

Mengenai kenangan bersama ibundanya, perempuan kelahiran November 1984 itu menganggap mendiang menunggu kelahiran cucunya Arsya Akbar Pemuda Hermansyah dan ulang tahunnya.

"Jadi meninggalnya persis tungguin Arsya lahir, tungguin aku ulang tahun. Bayangin, Arsya lahir 28, seminggu Arsya lahir aku ulang tahun, besoknya meninggal. Jadi sudah nungguin banget gitu," ungkap Ashanty.

"Mungkin dia juga capek juga (karena) sakitnya sudah lama. Sakitnya bukan yang lumpuh, cuma memang gulanya tinggi, mama semakin umur dikit-dikit kepikiran anak dan cucu terus, jadi gampang stres," ucap Ashanty melanjutkan.

Baca juga: Ada Peserta Audisi Indonesian Idol Mirip Ashanty, Ini Reaksi Anang Hermansyah

Istri penyanyi Anang Hermansyah itu menyebut mendiang ibundanya sebagai Wonder Woman.

Pasalnya, kata Ashanty, ibunya telah melahirkan dan membesarkan anak-anaknya dengan sendiri.

"Aku sampai kuliah, sampai sebelum Mama nikah lagi, tidur aja masih bareng. Ada jelek dan bagusnya juga sih, kita jadi dekat banget. Tapi Mama membuat aku jadi enggak mandiri gitu, aku penakut ke mana-mana, enggak bisa ngapa-ngapain. Tapi aku sama almarhum bukan soulmate lagi, sudah segalanya," kata Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com