Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddie Van Halen Meninggal, Wolfgang Sebut Band Van Halen Tak Akan Pernah Kembali

Kompas.com - 22/12/2020, 13:42 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber NME

KOMPAS.com - Wolfgang Van Halen menyebut bahwa grup musik hard rock Van Halen tidak akan pernah kembali eksis tanpa ayahnya, Eddie, yang telah meninggal.

Dilansir dari NME, Selasa (22/12/2020), Wolfgang memang sudah bermain bass sejak reuni pada 2007 lalu sampai dengan meninggalnya sang ayah, Eddie Van Halen.

Eddie meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Baca juga: Jenazah Eddie Van Halen Dikremasi, Abunya Disebar ke Samudera Pasific

Dalam sebuah twit, Wolfgang disinggung oleh netizen perihal apakah ia akan mengubah Van Halen. Wolfgang langsung bereaksi.

“Saya tidak akan pernah menggantikan ayah saya di Van Halen dan melakukan tur keliling dunia untuk tidak menghormati ayah saya,” tulis Wolfgang.

Dengan tegas Wolfgang menyebut bahwa tidak ada ayahnya sama dengan tidak ada Van Halen.

Baca juga: Wolfgang Van Halen Dedikasikan Debut Singel untuk Sang Ayah

“Tidak Ada EVH = Tidak Ada VH. Lupakan saja, tapi jika tidak bisa, berhentilah menggangguku tentang hal itu dan meminta aku melakukannya ketika aku telah menjelaskan perasaanku dengan sangat jelas,” tambah Wolfgang.

Tidak hanya sampai di situ, Wolfgang kembali menulis twitnya.

“Dan terutama berhentilah bertindak seperti kalkun, ini seperti saya akan membuang moral saya untuk harga yang tepat. Menjauhlah, bro,” tambah Wolfgang.

Baca juga: Eddie Van Halen Simpan Hampir 1 Juta Karya Musik yang Belum Dirilis

Pada awal bulan ini, Wolfgang juga memberikan tanggapan kepada para penggemarnya mengenai lagu-lagu Van Halen yang belum dirilis.

“Itu tidak akan terjadi untuk waktu yang lama. Saya tidak tahu apa yang ada di sana yang layak untuk dirilis,” ucap Wolfgang .

“Saya ingin mengarsipkannya dengan benar dan mendigitalkannya, jadi aman untuk tahun-tahun mendatang. Ini akan menjadi proses yang sangat sulit dan proses yang sangat panjang untuk dilakukan dengan benar,” tambah Wolfgang.

Tak hanya itu, belum lama ini Wolfgang mengatakan, sebelum kondisi ayahnya memburuk, ada rencana untuk tur reuni Van Halen dengan lineup klasik, yang dibahas manajer band Irving Azoff.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com