Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fakta Terpilihnya Lesti Kejora di Peringkat 5 Wanita Tercantik Dunia

Kompas.com - 22/12/2020, 08:18 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Masuknya nama penyanyi dangdut Lesti Kejora di dalam daftar 100 pesohor wanita tercantik dunia versi TB Top Beauty World sempat membuat heboh.

Kehebohan itu bahkan didengar oleh pihak TB Top Beauty World yang akhirnya merilis pernyataan terkait proses pemeringkatan. Mau tahu seperti apa ceritanya, simak fakta-fakta berikut.

1. Lesti di posisi tertinggi untuk Indonesia

Dibanding lainnya, posisi Lesti di peringkat lima besar bisa dibilang yang tertinggi. Sebagaimana diketahui, penyanyi Raisa yang juga masuk di daftar ini ada di peringkat 84 dengan nilai 6.098 poin.

Baca juga: Di Urutan 5 Wanita Tercantik di Dunia, Lesti Kejora Kalahkan Kendall Jenner hingga Lisa BLACKPINK

Kemudian artis Natasha Wilona berada di peringkat 46 dengan nilai 7.225 poin.

2. Lesti kalahkan banyak pesohor wanita di dunia

Bertengger di posisi kelima, Lesti Kejora mendapatkan total poin 9.148. Posisi ini membuat Lesti Kejora berhasil mengalahkan banyak bintang dunia yang selama ini dinilai rupawan.

Seperti Rose BLACKPINK di peringkat 67, Kendall Jenner yang ada di peringkat 61, Emma Stone di posisi 59, Dilraba Dilmurat di posisi 55, Jisoo BLACKPINK di posisi 49, Seo Ye Ji di posisi 47, Irene Red Velvet di posisi 44, dan Lisa BLACKPINK di posisi 11.

3. Proses pemeringkatan berdasar beberapa penilaian

Proses untuk mendapatkan 100 besar ini harus melalui seleksi. Mulai dari seleksi awal dimana ada lebih dari 800 wajah yang dianggap memiliki wajah paling sempurna di dunia berdasar penilaian tiga pakar dalam dunia bedah kosmetik.

Penilaian itu kemudian memiliki standar lain yaitu 50 persen rasio wajah, 30 persen suara, dan 20 persen standar kecantikan global, seperti tubuh, karisma, kepintaran, standar kecantikan di tahun tersebut, dan lainnya.

"Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015," tulis akun @topbeautyworld.official

4. Tentang golden face

Jika diperhatikan dalam video, ada beberapa pesohor dengan kriteria keterangan berbeda di setiap bawah nama. Sementara pada Lesti tertulis keterangan golden face.

Jadi apa sebenarnya golden face ini yang menurut pihak TB Top Beauty World menggunakan 50 persen golden ratio untuk membuat peringkat.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com