Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk 5 Besar The Most Beautiful Women Dunia, Lesti Kejora Diprotes Warganet Indonesia

Kompas.com - 21/12/2020, 10:13 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama penyanyi dangdut Lesti Kejora sejak kemarin, Minggu (20/12/2020), menjadi perbincangan warganet di media sosial Twitter usai muncul unggahan dari Top Beauty (TB) World.

Lesti menduduki peringkat 5 dalam daftar The Most Beautiful Women of 2020 (perempuan tercantik 2020) yang disusun Top Beauty World.

TB World merilis secara resmi daftar tersebut melalui akun media sosial YouTube dan Twitter, @Dtopbeautyworld.

Baca juga: Di Urutan 5 Wanita Tercantik di Dunia, Lesti Kejora Kalahkan Kendall Jenner hingga Lisa BLACKPINK

Peringkat Lesti lebih tinggi dibandingkan para pesohor dunia, seperti Selena Gomez, Taylor Swift, serta bintang Kpop Lisa dan Jennie (BLACKPINK), juga Irene Red Velvet.

Daftar tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet Indonesia. Ada yang bergembira dengan perolehan Lesti, tetapi ada pula yang tidak sepakat dengan pilihan TB World tersebut.

Yang tidak setuju bahkan membandingkan kecantikan Lesti dengan pesohor lain dari Indonesia.

"Kalo gw sih lesti masih kalah jauh dr raisa. Raisa dr dlu udah cantik bnget," tulis pemilik akun @matchapila.

Baca juga: Balas Unggahan Rizky Billar, Lesti Kejora: Makasih Sudah Hadir di Hidup Dede

"Setidaknya kalau raisa yg di posisi ini gw bener bener bangga jd orang indonesia sih. nggak kayak ini, kerasa malu banget," balas pengguna @Puspitasari984 terhadap twit sebelumnya.

"Harusnya Raisa atau Agnez Mo yg layak. OMG, who's she?" ungkap akun @Leo1232003.

Namun, tak sedikit warganet berusaha meredam perdebatan. Mereka terutama mengecam ujaran body shaming atau membandingkan kecantikan seorang perempuan dengan perempuan lain.

Baca juga: Umumkan Hubungan dengan Lesti Kejora, Rizky Billar: Settingan Tuhan Lebih Indah

"Buat kalian yang ngehujad, inggat woy lesti juga gak pengen dan nggak berharap kalo dia masuk 5 besar wanita tercantik, itu semua udah takdir woyyy," tutur akun @Khairillatipah1.

"Netizen Indo: jangan suka hina fisik orang gais, kita gak tau gimana kadaan kejiwaan dia, lagian gak baik bully orang berdasarkan fisik. Also netizen indo: just read the comment section of this twit," tulis @deekriant.

"Aku pribadi bangga sih Lesti ada di urutan ke lima. Tanpa perlu bandingin dia sama artis2 lain, dia juga cantik. Agak gimana aja ketika ada yang banding2in. Kaya... C'mon. Be supportive napa sama representative dari negaranya," tulis akun @makemeronan.

Baca juga: Rizky Billar Blak-blakan soal Status Hubungannya dengan Lesti Kejora

Pihak TB World pun sampai angkat bicara lewat Insta Story akun Instagram mereka dan meminta warganet yang tidak puas untuk tak menghiraukan hasil itu. Sebab, mereka sudah mempunyai kriteria penilaian sendiri.

Dalam kanal YouTube-nya, TB World menjelaskan standar penilaian kecantikan untuk menentukan kandidat yang masuk daftar 100 besar versinya.

Standar itu adalah 50 persen rasio wajah (nilai 5.000 poin), 30 persen polling (3.000 poin), dan 20 persen standar kecantikan global tahunan (2.000 poin).

Baca juga: Ini Obrolan Pertama Rizky Billar dengan Lesti Kejora

TB World menyatakan, tiga pakar bedah plastik dari sebuah klinik bedah kosmetik di Los Angeles berperan penting dalam pemilihan pesohor yang masuk daftar The Most Beautiful Women of 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com