Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Anak Saat Vanessa Angel Dipenjara, Bibi Ardiansyah: Buat Cara Pandang soal Hidup Beda

Kompas.com - 18/12/2020, 21:03 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, saat ini bertugas menjaga anak semata wayangnya, Gala Sky Ardiansyah yang masih berusia lima bulan.

Pasalnya, kini Vanessa Angel tengah menjalani masa hukuman atas kasus zat psikotropika di Rutan Kelas IIA Pondok Bambu.

Meski harus mengantikan posisi Vanessa untuk mengurus Gala, ia mengaku tak mempermasalahkannya.

Sebab menurut Bibi, kehadiran Gala di kehidupannya dan Vanessa membawa keberuntungan.

Pasalnya, Gala membuatnya pandangan berubah tentang hidup.

Baca juga: Ditinggal Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah Akui Kerepotan Urus Anak

"Hidup itu enggak berhenti buat hajar gue, hajar Vanessa, tapi Gala is amazing kids. Mungkin benar kata orangtua zaman dulu, punya anak tuh benar-benar membuat beda cara pandang kita tentang hidup. Ya sudah lah intinya gue senang banget punya anak (yang bawa keberuntungan)," ujar Bibi seperti dikutip Kompas.com pada akun YouTube Cumi-cumi, Jumat (18/12/2020).

Karena Gala, Bibi diajarkan bersabar menjalani hidup meski masalah kerap datang di kehidupannya dan Vanessa. Hal itu juga ia sampaikan pada Vanessa.

Ia minta Vanessa untuk mensyukuri hidup. Pasalnya, mereka sudah punya anak seperti Gala yang menjadi pelengkap hidup.

"Itu juga yang sering gue omongin ke Vanessa, 'Nes sabar ya di sana', Nes kita sekarang sudah punya anak, anak kita sehat, anak kita cakep, anak kita ceria, anak kita rewel-rewel dikit, namanya juga anak. Tiap hari gue minta sama Vanessa untuk sabar bahwa hidup enggak hanya untuk saat ini , beberapa waktu hidup mungkin masih panjanglah. Enggak tahulah Tuhan gimana. Tapi gue bersyukur punya anak kaya Gala," tutur Bibi.

Baca juga: Wakili Perasaan Anaknya, Bibi Ardiansyah Meminta Menkumham Yasona Laoly Ringankan Hukuman Vanessa Angel

Sejak kehadiran Gala, Bibi mengaku keluarga besarnya semakin dekat. Mengingat keluarga dari pihak Bibi maupun Vanessa kerap berkunjung ke rumahnya untuk menengok Gala.

Tidak hanya itu, bisnis yang dijalani Bibi dan Vanessa berjalan dengan lancar, ia menyebut hal tersebut terjadi karena rezeki sang anak. Ia pun sangat bersyukur punya Gala dalam kehidupannya.

"Ya sempat ketemu sama Daddy gala. Si Vanessa kangen banget sama Daddy-nya. Deddy selalu ngabarin gue kabarnya si Vanessa gimana, ya senang keluarga semua kumpul gara-gara Gala. Karena itu mungkin gala buka semua kebaikan keluarga gue, keluarga Vanessa," ujar Bibi.

"Bahkan bisnis gue pun tekstil hancur, sekarang pindah ke makanan, semua berkat Gala (lancar). Karena tujuan dan niat gue untuk Gala, ya sudah jadi Tuhan kasih jalan," tutur Bibi.

Adapun, Vanessa Angel sedang menjalani masa hukumannya karena penyalahgunaan zat psikotropika di Rumah Tahanan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur. 

Baca juga: Ibunda Bibi Ardiansyah: Vanessa Mikirin Anaknya

Vanessa resmi dipinjara sejak 18 November 2020 setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan hukuman penjara selama tiga bulan dipotong masa tahanan.

Tetapi, kini Bibi bisa bernapas lega karena Vanessa sudah keluar dari penjara setelah mendapatkan program asimilasi Covid-19 per hari ini, Jumat (18/12/2020).

Kini, Vanessa berstatus tahanan rumah dan wajib mengikuti bimbingan online dari Dirjenpas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com