Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Unggul di Pilkada Kendal, Chacha Frederica: Hasilnya Cukup Mengagetkan

Kompas.com - 15/12/2020, 12:36 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chacha Frederica tak menyangka sang suami, Dico Ganinduto, unggul di Pilkada Kendal.

Berdasarkan situs resmi KPU, suami Chacha Frederica sementara unggul hasil real count mengalahkan dua pasangan calon bupati lain dengan perolehan suara 49,2 persen.

"Hasilnya cukup mengagetkan. Karena kita tidak expect sejauh itu ya hasil pemilihan suaranya, persentasinya enggak sejauh itu dengan paslon lain," kata Chacha Frederica dikutip dari kanal YouTube Beepdo, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Chacha Frederica Tak Sangka Suami Jadi Bupati Terpilih di Kendal

Dari perolehan suara yang didapatkan sang suami itu, Chacha cukup terkejut lantaran memiliki selisih cukup jauh dari pasangan calon bupati Kendal lain.

"Kita paling expect-nya lima persen ya bedanya, tapi ini kok bisa sampai 11 persen. Jadi, kita enggak expect sejauh itu," ujar Chacha.

Artis berusia 31 tahun itu mengaku bahagia dengan hasil perhitungan yang membuat suaminya menjadi calon bupati Kendal terpilih.

Baca juga: Dikaruniai Anak Pertama Setelah 4 Tahun, Chacha Frederica Bagikan Pesan Positif

"Insya Allah banyak harapan yang diharapkan masyarakat di Kendal kepada kepemimpinan Mas Dico itu jadi suatu kebahagiaan," ujarnya.

Chacha menuturkan perolehan suara tersebut menjadi pacuan untuknya dan suami yang telah dipercaya oleh masyarakat Kendal.

"Di sisi lain pun jadi dalam tanda kutip beban tersendiri yang harus menjadi pecut kita bener enggak nih bisa kerja baik dan benar," ujar Chacha Frederica.

Baca juga: Reaksi Lucu Suami Chacha Frederica Saat Tahu Istrinya Hamil, Dikira Prank

Chacha Frederica juga memastikan akan ikut suami tinggal di Kendal dan berniat untuk membangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Sebelumnya, Chacha Frederica mengatakan akan selalu mendukung dan mendampingi sang suami yang berkarier di dunia politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com