Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Sangat Manja, Atalarik Syach Akui Kesulitan Menegurnya

Kompas.com - 13/12/2020, 14:23 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Atalarik Syach mengatakan anak-anaknya sangat manja kepadanya. Hal itu membuat Atalarik kerap kesulitan untuk menegur anaknya.

Atalarik memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Tsania Marwah. Kedua anak tersebut bernama Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Sejak bercerai dengan Tsania Marwah pada 2017 lalu, Atalarik bergantian mengurus anaknya. Dua anaknya kini tinggal bersama Atalarik dan ibunda Atalarik.

Baca juga: Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syach atas Tuduhan Penggelapan

"Anak-anak itu terlalu manja sama saya. Kalau sama bapaknya kadang suka melawan, susah diatur. Jadi saya ada keterbatasan sebagai bapak untuk menegur istilahnya, melarang sedemikian rupa," ujar Atalarik dalam akun YouTube TRANS7 OFFICIAl seperti yang dikutip Kompas.com, Minggu (13/12/2020).

Jika Atalarik bekerja, pria umur 47 tahun ini sering minta pertolongan ibunya untuk menasehati dan memberikan pelajaran kepada anaknya agar memiliki sikap yang baik dan patuh.

Baca juga: Tsania Marwa Gugat Harta Gana-gini ke Atalarik Syach dan Sulit Bertemu Anak

Terbukti jika Atalarik bekerja, anaknya menjadi anak yang penurut dan mudah diatur.

"Ada porsinya di mami saya lebih pantas menegur, dan mami saya bilang udah enggak usah dipikirin (anak) kalau kamu di luar kerja, ternyata anak kamu itu kalau di luar itu, ternyata meraka anak-anak yang patuh. Itu Alhamdulilah banget. Sampai ada suster saya yang pernah kerja di rumah sampai bingung, bilang sama saya 'Bapak saya bingung sama anak anak kok'. Jadi anak-anak kaya enggak nakal, disuruh mandi mau," kata Atalarik.

Namun sayangnya, jika Atalarki ada di rumah, anaknya kerap bersikap nakal demi menarik perhatiannya.

Baca juga: Alasan Tsania Marwa Gugat Harta Gana-gini ke Atalarik Syach

Namun, ia tak pernah mempermasalahkannya. Sebab bagi Altarik, anak adalah harta berharga di dunia.

"Kaya semalem jam 02.00 WIB enggak tidur, saya bangun enggak tidur sampai sekarang karena kerjaan. Karena kebetulan saya syuting tiga hari di daerah Puncak, enggak ketemu mereka. Anak-anak itu langsung menguasai saya, ambil kunci saya, 'papa kita mau tidur sama papa," ujar Atalarik.

"Anak-anak itu sangat penting, saya enggak punya diri saya lagi, adanya anak-anak doang. Sampai enggak mikirin diri istilahnya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com