Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berawal dari Sakit Hati, Piyu PADI Reborn Belajar Main Gitar

Kompas.com - 11/12/2020, 16:13 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris PADI Reborn, Satrio Yudi Wahono alias Piyu mengatakan, ia bisa belajar bermain gitar karena diremehkan oleh temannya.

Piyu menceritakan pada saat masih duduk kelas dua SMP, ia melihat temannya yang tengah bermain gitar membawakan lagu grup band idolanya, Led Zeppelin, dengan lihai.

Pria kelahiran Juli 1973 itu kemudian meminta kepada temannya untuk mengajarinya bermain chord gitar lagu "Stairway to Heaven" dari Led Zeppelin.

Baca juga: Dari Toko Kaset, Piyu PADI Reborn Jatuh Cinta pada Musik Rock

"'Dod, ajari aku dong lagu Stairway to Heaven, gimana sih mainnya? Kok keren banget mainnya?' Eh dia bilang gini 'kamu enggak bakal bisa lagu itu, susah banget lagu itu'," kata Piyu dalam kanal YouTube Official Piyu Channel, Jumat (11/12/2020).

Mendengar respons yang tidak menyenangkan dari temannya itu, Piyu merasa sakit hati.

"Waduh, saya jleb banget. Rasanya saya 'kok gitu banget ya? Saya enggak boleh belajar lagu itu'," kata Piyu.

Baca juga: Pamer Gitar Akustik Gibson Miliknya, Piyu Berseloroh: Hasil Judi

Karena rasa penasaran terus menghantuinya, Piyu akhirnya meminta bantuan kepada kakaknya yang kebetulan juga menyukai musik.

Bukan hanya kakaknya, pria yang pernah memproduseri grup band Drive itu juga belajar dari teman-temannya yang mau mengajarinya.

"Akhirnya saya penasaran, saya kulik lagu itu sendiri, saya belajar sama kakak saya, belajar sama teman yang mau ajari saya, akhirnya saya bisa lagu itu dan seterusnya saya menyukai gitar," ungkap Piyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com