Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diet Terlalu Keras, George Clooney Dirawat di Rumah Sakit karena Radang Pankreas

Kompas.com - 11/12/2020, 11:26 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Extra

KOMPAS.com - Aktor Hollywood, George Clooney, harus dirawat di rumah sakit akibat diet yang dijalaninya.

Totalitas dalam berperan untuk film terbarunya, The Midnight Sky, George Clooney memutuskan untuk menurunkan berat badannya.

Namun, diet yang dijalani aktor berusia 59 tahun itu nampaknya terlalu berlebihan hingga mengalami radang pankreas atau disebut pankreatitis.

"Saya pikir saya berusaha terlalu keras menurunkan berat badan dengan cepat dan mungkin kurang menjaga diri," kata George Clooney kepada The Mirror, dilansir ExtraTV, Jumat (11/12/2020). 

Baca juga: Sinopsis The Descendants, Ketika George Clooney Ditimpa Masalah Bertubi-tubi

Dalam film The Midgnight Sky, George Clooney berhasil menurunkan berat badannya sekitar 13,6 kilogram dalam waktu yang cepat.

Akibatnya, aktor sekaligus sutradara itu harus dirawat di rumah sakit bahkan sebelum syuting di mulai karena radang pankreas.

"Butuh beberapa minggu untuk pulih kembali dan sebagai sutradara, itu tidak mudah karena (syuting) harus membutuhkan energi. Kami bekerja lebih keras (syuting) di Finlandia. Tapi, itu pasti menyesuaikan karakter," ujar George.

George Clooney kemudian menambahkan, dia berkata sangat sulit syuting dalam keadaan badai salju.

Seperti diketahui, The Midnight Sky menceritakan seorang ilmuan bernama Augustine (George Clooney) yang terjebak di Antartika. 

Baca juga: The Midnight Sky, Film Terbaru George Clooney Segera Tayang di Netflix

Augustine berusaha menghentikan Sully (Felicity Jones) dan kawan-kawan astronotnya untuk kembali ke tempat di mana bencana global terjadi.

Selain George Clooney dan Felicity Jones, The Midnight Sky juga dibintangi David Oyelowo, Tiffany Boone, Demián Bichir, Kyle Chandler, dan Caoilinn Springall.

Penasaran dengan aksi George Clooney? The Midnight Sky akan tayang di Netflix pada 23 Desember 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Extra
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com