Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Singel "Makan Ati!" milik Eclat Story

Kompas.com - 07/12/2020, 22:13 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkolaborasi dengan Shakira Jasmine, band Eclat Story merilis singel berjudul "Makan Ati!".

Gitaris Eclat Story, Louis Xander, mengatakan proses produksi lagu "Makan Ati!" berjalan mulus.

"Bayangin kita produksi dua minggu, semua berjalan baik dan lancar. Shakira enak banget diajak tek-tok. Enggak ada kesulitan. Video klip prosesnya dari pagi buta sampai malam tapi baterainya masih banyak enggak capek, dia tahan banting banget, engak kesulitan," kata Louis dalam konferensi pers virtual, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Eclat Story Rilis Singel Baru Makan Ati!, Cerita Cinta di Tengah Pandemi

Proses pembuatan lagu "Makan Ati!" ini juga dikerjakan lebih banyak di rumah. Mulai dari aransemen lagu hingga pembuatan video klip.

Namun, mereka take vocal atau merekam vokal lagu ini di Musica Studio. Yeshua Abraham, vokalis Eclat Story menceritakan hal lucu dalam proses rekaman mereka

Yeshua mengatakan, awalnya, semua personel Eclat Story sudah membuat janji dengan Shakira untuk merekam suaranya di Musica Studio.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Apa yang Kan Terjadi - Eclat Story

Namun, saat hendak ke Musica Studio, mereka ragu apakah mereka harus bawa mic yang biasa dipakai jika rekaman suara.

"Kita kan take vocal dengan mic yang kita punya biasanya. Namun, bingung mau bawa atau tidak, akhirnya pada nyaranin jangan bawa mic-lah," kata Yesua.

Sampai di Musica Studio, akhirnya Yeshua sebagai vokalis Eclat Story dan Shakira mulai merekam suaranya. Yeshua saat itu terkejut mendengar hasil rekaman suaranya yang sangat halus.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Cant Help Falling in Love dari Eclat Story

"Hahaha untungnya kita enggak bawa mic, suaranya tuh kaya Justin Bieber banget masuk ke telinga. Ternyata pas kita lihat mic-nya seharga Avanza, bedalah sama mic kita yang seharga Xiaomi," ujar Yesua.

Lois kembali menambahkan, bahwa ia sangat yakin dengan aransemen dan lirik lagu "Makan Ati!". Pasalnya meski syair sedih, aransemen lagunya dibuat dengan genre yang asyik.

"Yang bikin kita yakin itu lagunya sopan banget masuk telinga. Hooknya dapet, liriknya, lagu yang sedih disampaikan dengan musik yang baik," kata Yesua.

Eclat Story dan Shakira berharap singel terbaru mereka bisa diterima masyarakat.

"Buat yang pernah merasakan makan hati, semoga setelah kalian dengerin lagu ini jadi enggak makan hati lagi ya," tambah Shakira.

Singel "Makan Ati!" dan Eclat Story dan Shakira Jasmine telah dirilis pada 27 November 2020. Singel tersebut sudah dapat diputar di seluruh platform musik digital.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com