Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Anggota DPR Tertidur Saat Rapat, Ini Penjelasan Dede Yusuf

Kompas.com - 24/11/2020, 14:37 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian masyarakat pasti pernah membaca berita tentang anggota DPR RI yang tertidur saat sedang rapat.

Hal itu pun banyak jadi pertanyaan banyak orang mengapa anggota DPR banyak yang tertidur saat rapat.

Dalam akun YouTube-nya, pembawa acara Melaney Ricardo pun menanyakan langsung alasannya dengan Dede Yusuf yang merupakan salah satu anggota DPPR RI dari Partai Demokrat.

Baca juga: Beberkan Gaji DPR, Dede Yusuf: Seperempat Pendapatan Artis Kurang Terkenal

Menanggapi pertanyaan Melaney, Dede Yusuf menyebut alasan anggota DPR tertidur karena sudah kelelahan lantaran banyaknya kegiatannya.

"Jadi kayak gini kawan-kawan yang tidur itu sudah kecapean, mungkin kita saat ini, DPR selalu buka yang namanya live YouTube setiap kita rapat. Yang ngikutin aja bosen rapat dari jam 09.00 sampai jam 14.00," ungkap Dede dalam akun YouTUbe Melaney Richardo yang dikutip Kompas.com, Senin (24/11/2020).

Terkadang rapat tersebut akan berlanjut jika ada program yang masih harus dibahas. Apalagi jika ada banyak anggota DPR RI maupun dari pihak pemerintah yang bertanya dan presentasi akan kegiatan atau programnya.

Baca juga: Pilih Jadi Anggota DPR, Dede Yusuf Akui Awalnya Jenuh 30 Tahun Jadi Artis

Bahkan kata Dede, dalam satu hari rapat yang dijalan tiap anggota DPR RI bisa lima hingga enam jam.

"Terus sometime kalau lagi rapat BPJS Kesehatan let say jam 13.00 WIB selesai, tetapi ini bisa sampai jam 00.000 WIB baru selesai. Rata rata per rapat 6 jam," kata Dede.

Oleh karena itu, ia pun maklum jika ada anggota DPR yang lelah maka ketiduran, terutama bagi mereka yang usianya di atas 50 tahun.

Baca juga: Pesan Ani Yudhoyono kepada Dede Yusuf: Utamakan Keluarga

Ia pun berharap masyarakat tak hanya lihat pemberitaan tentang banyaknya anggota DPR yang tertidur saat rapat, melainkan program dan yang dibicarakan saat rapat juga penting diperhatikan.

Sebab kini pada masa pandemi Covid-19, rapat DPR digelar secara online.

"So yang usianya mungkin di atas 50 manusiawai dia tertidur. Tapi terkadang kawan-kawan motret dari atas yang lagi tidur di foto. Makanya nonton rapat di YouTube sarankan apalagi di era pandemi, live YouTube, Facebook," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com