Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara soal Film, Ernest Prakasa: Promosi Sekuat Apapun Kalau Konten Jelek, Ya Sama Saja

Kompas.com - 12/11/2020, 17:27 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian kegiatan Cerita Sinema Workshop persembahan Samsung Galaxy Movie Studio 2020 (GMS 2020) yang berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) sampai pada pertemuan terakhir.

Pertemuan ke empat dimentori oleh sineas sekaligus komika Tanah Air, Ernest Prakasa.

Suami Meira Anastasia ini mengungkap hal yang paling penting dalam promosi film. Menurutnya, kualitas konten mesti benar-benar diperhatikan.

“Apapun effort yang lu lakukan, itu akan useless ketika kontennya jelek. Mau promosi sekuat apapun kalau konten jelek ya sama aja,” ucap Ernest Prakasa dikutip Kompas.com lewat webinar, Kamis (12/11/2020).

Sutradara film Cek Toko Sebelah ini juga menjamin, dengan kekuatan kualitas film, promosi sebenarnya bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Baca juga: Bicara Promosi Film, Ernest Prakasa Beberkan 5 Hal Unik Lewat Film

“Materi-materi promosi yang udah gue paparkan, misalnya komik, meme, dan poster, itu harus dibarengi sama kualitas film loe. Harus bisa meyakinkan orang kalau karya loe layak ditonton,” ujar Ernest Prakasa.

Ayah Snow dan Sky ini juga menyarankan agar tiap pelaku film bisa mengutamakan kerja sama.

“Loe mau sepinter apapun, kalau susah diajak kerja sama ya sama aja bohong. Atitude juga penting. Biasanya orang yang merasa diri cerdas susah menerima saran atau kritik,” kata Ernest.

Ernest Prakasa diketahui telah memenangkan beberapa penghargaan, antara lain Penulis Skenario Terbaik di Indonesia Box Office Movie Award 2017 lewat filmnya, Cek Toko Sebelah dan tahun berikutnya lewat film Susah Sinyal.

Baca juga: Ernest Prakasa: Kita Percaya Banget Sama Kekuatan Bioskop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com