Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Haji Malih, Ibunda Ade Londok Menangis Lihat Anaknya Dapat Kecaman

Kompas.com - 10/11/2020, 13:06 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ade Londok atau akrab disapa Mang Ade tidak bisa menampik sanak saudara yang berada di kampung mencemaskannya ketika tersandung permasalahan dengan pelawak senior Malih Tong Tong.

Ade Londok berujar, ibundanya yang berada di kampung sampai menangis karena ia mendapatkan kecaman dari masyarakat luas di media sosial terkait hal tersebut.

"Mang Ade mungkin hatinya kuat, tetapi melihat ibu menangis, Mang Ade seperti gimana gitu," kata Ade Londok seperti dikutip Kompas.com dari tayangan YouTube TRANS TV Official, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Dedi Mulyadi: Ade Londok Harus Belajar ke Sule, Melawak dengan Cerdas

Bukan hanya ibundanya saja, Ade Londok juga beberapa hari belakangan ini sering menerima telepon dari kerabat-kerabatnya di kampung halaman.

Mereka bertanya apa yang sebenarnya terjadi dan mengkhawatirkan Ade Londok yang mendapatkan kritik tajam dari berbagai pihak.

"Dulur-dulur Mang Ade yang dari Tasikmalaya telepon, yang dari Garut telepon, 'Mang Ade ini kenapa?'. Mang Ade ngejawabnya bingung, 'itu Mang Ade salah saja, Mang Ade minta maaf aja'," kata Ade Londok.

Baca juga: Ade Londok Minta Maaf kepada Malih Tong Tong hingga Kapok Tampil di Televisi

Sambil mengatupkan kedua tangan Mang Ade yang duduk di samping Haji Malih hanya bisa meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Dia mengaku, insiden menarik bangku beberapa waktu lalu itu tidak ada niat untuk menghina Haji Malih.

"Pokoknya minta maaf (kepada Haji Malih). Kepada seluruh rakyat Indonesia, Mang Ade minta maaf. Pokoknya Mang Ade enggak ada niat," ujar Ade Londok.

Baca juga: Ade Londok Sebut Aksinya yang Buat Malih Tong Tong Jatuh Bukan Gimmick

"Mungkin Mang Ade sudah dua kali ya klarifikasi, Mang Ade salah terus, kenapa Mang Ade salah terus? Kenapa Mang Ade menginjakkan di Jakarta salah terus," katanya melanjutkan.

Nama Ade Londok menjadi buah bibir belakangan ini.

Semua berawal saat Ade menarik kursi Malih Tong Tong dan membuat komedian senior itu terjatuh dalam sebuah acara komedi.

Hal ini yang membuat publik mengecam tingkah Ade Londok karena dianggap tak sopan dengan senior. 

Baca juga: Ingin Minta Maaf Langsung, Ade Londok Sulit Hubungi Malih Tong Tong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com