Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Josh Hartnett Ungkap Alasan Pernah Tolak Peran Batman dan Superman

Kompas.com - 08/11/2020, 19:41 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber EOnline

KOMPAS.com – Aktor kawakan Josh Hartnett mengungkap alasan dirinya menolak tawaran berperan sebagai Batman maupun Superman.

Sebelumnya, Hartnett sempat disinyalir akan berperan sebagai Superman dalam film Superman Returns pada 2006.

Dia juga termasuk dalam daftar pendek pemeran Batman untuk trilogi Dark Knight.

Baca juga: Sinopsis Film Wicker Park, Upaya Josh Hartnett Temukan Kembali Kekasih yang Hilang

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Inggris Metro, Hartnett ingat alasan dia memutuskan melewatkan kedua peran tersebut.

"Ada banyak kekuatan di balik film tersebut. Tetapi saya selalu tertarik pada cerita tentang orang-orang dan saya tidak ingin dimasukkan ke dalam tipe pahlawan super,” ucap Hartnett.

“Saat itu banyak aktor beranggapan sangat sulit mendapatkan karier mereka kembali setelah memainkan karakter tersebut," lanjutnya.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Robert Pattinson Kembali Syuting The Batman

Hartnett menambahkan, dia ingin hidup sesuai pilihannya sendiri.

"Pada usia itu sangat mudah untuk menjadi alat orang lain atau boneka orang lain. Saya sangat sadar akan pilihan yang saya buat dan saya ingin mereka menjadi pilihan saya," katanya.

Diketahui, Brandon Routh akhirnya yang memainkan peran utama dalam Superman Returns.

Sementara itu, Batman dalam trilogi Dark Knight diperankan oleh Christian Bale.

Baca juga: Film The Batman Undur Tayang ke 2022, Matrix 4 Rilis Lebih Dulu

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan majalah Playboy di 2015, Hartnett mengungkap perjalanan kariernya setelah dia memutuskan untuk tidak berperan dalam trilogi Dark Knight.

"Saya mengatakan tidak karena saya lelah dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarga saya,” ucap Hartnett saat itu.

Sedangkan pada The Guardian, Harnett mengaku kesal lantaran pihak produksi dipandangnya hanya ingin memanfaatkan Hartnett sebagai aktor.

Baca juga: Meme Poster Film The Batman Robert Pattinson Viral di Twitter

"Bukan begitu. Saya tidak melakukannya agar dicap pemberontak. Orang-orang ingin membuat terobosan yang akan mudah diakses dan disukai, tetapi saya tidak menanggapi gagasan bermain,” ucap Hartnett.

Josh Hartnett sebelumnya dikenal membintangi film Pearl Harbor (2001), film drama perang romantis Amerika yang disutradarai oleh Michael Bay, diproduksi oleh Bay dan Jerry Bruckheimer dan ditulis oleh Randall Wallace.

Film ini menampilkan versi fiksi serangan Jepang di Pearl Harbor pada 7 Desember 1941, dengan fokus pada kisah cinta yang berlatar di tengah-tengah serangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com