Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atta Halilintar Sempat Demam Tinggi, Ternyata Cedera Hamstring

Kompas.com - 05/11/2020, 16:30 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat demam tinggi hingga 40 derajat celsius, YouTuber Atta Halilintar akhirnya tahu penyebabnya setelah mendatangkan seorang fisioterapis ke rumahnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, fisioterapis yang diketahui bernama Simon tersebut mengatakan otot hamstring Atta Halilintar mengalami over stretching.

"Si hamstring ini ketarik pas lari, kecapean atau ketendang sama orang," kata fisioterapis, dikutip dari YouTube Atta Halilintar, Kamis (5/11/2020).

"Hamstring nama ototnya. Ototnya luka, entah ketendang atau over stretch," ujar fisioterapis itu lagi.

Baca juga: Terbaring Sakit, Atta Halilintar Masih Pikirkan Kado Ulang Tahun Ashanty

Fisioterapis tersebut memperkirakan butuh waktu satu hingga tiga minggu untuk menyembuhkan cedera otot yang dialami Atta Halilintar.

Ternyata tidak hanya bagian otot hamstring yang cedera, Atta Halilintar juga didiagnosa mengalami cedera di bagian enkel.

Kondisi itulah yang sempat membuat Atta Halilintar mengalami demam tinggi.

"Panasnya 38,5 kemarin sampai 40, jadi panas banget. Terus enggak bisa masuk makanan, kepala puyeng, berdiri gelap, mungkin kecapekan," kata Atta Halilintar

Dikutip dari laman mayoclinic, cedera hamstring terjadi ketika seseorang meregangkan atau menarik salah satu otot hamstring, kelompok tiga otot yang membentang di sepanjang bagian belakang paha. 

Cedera hamstring mungkin terjadi jika bermain sepak bola, bola basket, sepak bola, tenis, atau olahraga serupa yang melibatkan lari cepat dengan berhenti dan mulai tiba-tiba.

Cedera hamstring dapat terjadi pada pelari dan juga penari. 

Baca juga: Atta Halilintar Jatuh Sakit, Aurel Hermansyah: Get Well Really Soon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com