Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertekan Dibully di Usia 13 Tahun, Cinta Laura: Kenapa Tidak Ada yang Bela Saya?

Kompas.com - 30/10/2020, 15:40 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Cinta Laura (27) mengatakan di usia 13 tahun saat memulai karier di industri hiburan, ia mendapat bullying dan kritikan dari banyak pihak karena kendalanya dalam berbahasa Indonesia.

Apalagi, Cinta Laura memiliki aksen bahasa Inggris saat berbicara.

Baca juga: Dulu Dihujat, Cinta Laura: Sekarang Banyak Anak Indonesia Tak Pakai Bahasa Indonesia

"Saya tidak akan berbohong, (itu) menyakiti saya selama beberapa tahun," kata Cinta Laura dikutip dari kanal YouTube-nya Asian Boss, Jumat (30/10/2020).

Cinta Laura mengaku belum sepenuhnya mengerti mana yang benar dan salah ketika itu.

"Saya merasa saat itu saya sering bertanya kepada diri sendiri, apa kesalahan yang telah saya lakukan? Mengapa orang-orang mengolok-olok saya dan itu bukan dalam skala kecil, tetapi dalam skala nasional, secara online saya mengalami cyber bully, verbal bully," ujar Cinta Laura.

Baca juga: 5 Fakta Perjalanan Bisnis dan Karier Cinta Laura di Usia 27 Tahun

Aktris kelahiran 17 Agustus 1993 ini menolak bersikap sebagai korban. Ia harus menjadi kuat dan bangkit dari keterpurukan.

"Tetapi ada suatu titik dalam hidup saya di mana saya bertanya ke diri saya sendiri 'Mengapa tidak ada orang yang membela saya waktu itu? Mengapa tak ada yang menyadari bahwa tidak baik menindas anak berusia 13 tahun?'," ujar Cinta Laura.

Apalagi, Cinta merasa sejak awal karier orang-orang selalu memandangnya sebagai orang dewasa.

Baca juga: Saat di Amerika Serikat, Cinta Laura Merasa Bisa Berkarier Tanpa Dihakimi

"Orang-orang tidak pernah memberi saya kesempatan untuk membuat kesalahan sebagai gadis kecil," kata artis berdarah Jerman itu.

Ia bahkan menyebut kepergiannya ke Amerika Serikat untuk kuliah dan meniti karier di sana beberapa tahun lalu bak sebuah cara untuk melarikan diri dan memulai lagi dengan hawa yang segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com