Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicap Parasit Usai Putus dari Jessica Iskandar, Begini Tanggapan Richard Kyle

Kompas.com - 30/10/2020, 14:41 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Richard Kyle sempat dicap sebagai parasit setelah hubungannya dengan Jessica Iskandar berakhir.

Padahal, Richard dan Jedar selangkah lagi mengucap janji perkawinan. Sayang impian keduanya membangun rumah tangga akhirnya kandas di tengah jalan.

Hadir dalam kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Richard Kyle enggan membahas berlebihan soal cap parasit yang ditujukan untuknya.

"Enggak terlalu menyakitkan sih bagi gue karena gue tahu, gue itu bukan parasit. Iya semoga saya enggak begitu, saya percaya itu," kata Richard Kyle dikutip Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Move On dari Richard Kyle, Jessica Iskandar Siap Berteman Seperti Biasa

Bagi Richard, orang-orang yang mengenal tentangnya pasti tak akan termakan dengan hujatan cap parasit itu.

"Dan buat gue itu enggak masuk akal karena itu (parasit) bukan gue. Orang-orang yang tahu gue, keluarga gue, orang-orang terdekat gue pasti enggak mikir gitu," tutur Richard.

Pria asal Australia ini juga menjelaskan mengenai alasannya tidak ingin mengklarifikasi atau membela diri.

Ia sadar betul bahwa saat ini orang-orang bebas berkata apapun tentang dirinya.

"Gue enggak membela diri karena gini, kita hidup di era di mana lu berhak untuk ngomong apa pun kalau kamu mau jatuhin orang, ngomong kasar, ngomong baik, itu terserah. Gue enggak bisa ganti itu, itu hak lu untuk ngomong, itu demokrasi," ucap pria kelahiran Australia, 15 Desember 1987.

Baca juga: Nasihat dan Kegeraman Nia Ramadhani Tahu Jessica Iskandar Cari Tahu Keberadaan Richard Kyle

"Tapi buat gue kenapa gue mesti membela diri untuk sesuatu yang negatif dan bagi gue salah. Ya kalau gue tahu bahwa gue manusia yang baik dan gue melakukan hal yang benar. Menurut gue, gue nggak perlu membela diri dari sesuatu yang enggak benar," tambah Richard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com